home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Sandiaga Uno yang Kebingungan Cari SBY di Pawai Kampanye Damai

Senin, 24 September 2018 11:46 by mikhael | 949 hits
Cerita Sandiaga Uno yang Kebingungan Cari SBY di Pawai Kampanye Damai
Image Source: Suara

DREAMERS.ID - Aksi walk out yang dilakukan oleh Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono pada acara kampanye damai sempat membuat banyak pihak kebingungan, termasuk calon wakil presiden dari pasangan Prabowo, Sandiaga Uno.

Dilansir Kompas, Sandi ikut mempertanyakan keberadaan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang ( SBY) usai pawai kampanye damai di sekitaran Monas, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2018) pagi. Seperti diketahui, SBY tiba-tiba saja tak kembali ke tenda VIP setelah pawai festival kampanye damai selesai. Padahal pasca-pawai, para ketum partai mesti mengikuti deklarasi dan penandatanganan kampanye damai. 

Kepada wartawan, Sandiaga pun mengungkapan mengapa dirinya ikut mencari SBY. "Pertama-tama, Pak Prabowo nanya ke saya. Pas kita kembali 'eh Pak SBY kemana?'," ujar Sandiaga di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (23/9/2018).

"Terus saya sampaikan 'sebentar Pak saya cek'. Karena saya enggak melihat mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, putra SBY) juga," sambung Sandiaga menuturkan kata-katanya ke Prabowo. 

Baca juga: Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf

Saat acara deklarasi digelar, Sandiaga mengaku masih belum tahu kemana SBY pergi. Padahal saat awal festival, SBY bersama AHY ikut dalam rombongan pawai dengan menggunakan mobil golf.

Sandiaga mengaku baru tahu alasan SBY pergi dan tak kembali ke tenda dari berita di media. Dari situ, Sandiaga pun menyebut faktor provokasi yang menyebabkan SBY meninggalkan pawai. Mantan wakil gubenur DKI Jakarta itu mengatakan, dirinya juga merasakan hal yang sama dengan SBY saat pawai festival berlangsung. 

Sebenarnya kami juga. Kami waktu lewat section itu pas keluar diteriak-teriakin gitu. Tapi saya dan Pak Prabowo senyum, dadah-dadah dan akhirnya pada minta foto juga," kata dia. Sandiaga menilai, banyak melihat hal yang dilanggar dalam pawai festival kampanye damai tersebut. Terutama terkait banyaknya atribut partai politik yang dibawa oleh sekelompok orang disepanjang area pawai. Padahal tutur Sandiaga, sebelumnya parpol dan KPU setuju bahwa pawai tersebut tidak melibatkan masa dengan atribut parpol.

Kalaupun ada kaos atau bendera parpol seusai yang diberikan KPU. Ke depan, Sandiaga berharap acara seperti itu dievaluasi sehingga tak lagi terjadi hal-hal yang sama di kemudian hari.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)