home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia 4 Patung Tertinggi di Dunia, Salah Satunya Ada di Bali!

Selasa, 02 Oktober 2018 21:46 by noudi0501 | 1908 hits
Ini Dia 4 Patung Tertinggi di Dunia, Salah Satunya Ada di Bali!
Image source: hot.detik.com

DREAMERS.ID - Setiap negara pasti mempunyai monumen histori atau pun patung-patung ikonik. Tidak hanya di luar negeri saja, tetapi Indonesia juga memiliki patung yang termasuk tertinggi di dunia. Berikut 4 patung tertinggi di dunia yang harga proyeknya fantastis, seperti yang telah dilansir dari laman detikHOT: 

1. Spring Temple Buddha, China, 153 meter


Image source: hot.detik.com

 

Patung Spring Temple Buddha yang ada di China setinggi 153 meter ini merupakan patung tertinggi di dunia. Terletak di Henan, China, patungnya mulai didirikan pada 1997 dan selesai di tahun 2008. Patung yang terdiri dari 1100 potongan cor tembaga diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp 820 miliar. 

2. Garuda Wisnu Kencana, Bali, 126 meter


Image source: hot.detik.com

 

Patung Garuda Wisnu Kencana diprakarsai oleh pematung asal Bali Nyoman Nuarta bersama Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi Republik Indonesia pada Kabinet Pembangunan VI pada masa pemerintahan Presiden Soeharto, Joop Ave. 

Setinggi 121 meter, Garuda Wisnu Kencana terbuat dari bahan impor dari mancanegara dan dibangun dalam kurun waktu 28 tahun. Patung yang berada di kawasan Jimbaran, kabupaten Badung, Bali itu membutuhkan total biaya sekitar Rp 1,4 triliun. 

Baca juga: Ulang Tahun ke-60, Patung Putri Diana Bakal Diresmikan

3. Emperors Yan and Huang, China, 106 meter


Image source: hot.detik.com

 

Patung yang dibangun memperingati Kaisar China Yan dan Huang dimulai didirikan pada 1987 silam dan memakan waktu selama 20 tahun lamanya. Patung yang memiliki ketinggian 106 meter terletak di provinsi Henan, China. Serta menghabiskan dana sekitar Rp 328 miliar. 

4. Liberty, New York, 93 meter


Image source: hot.detik.com

 

Patung setinggi 93 meter di New York, AS ini mungkin yang paling populer di kalangan turis. Didirikan sebagai simbol kebebasan dan demokrasi itu, patungnya selesai dibangun pada 1886 dan dinyatakan sebagai monumen nasional di tahun 1924. 

Biaya pembangunan patung Liberty menurut data Home Advisor di tahun 2015, nilainya jika disesuaikan dengan kurs sekarang ini setara dengan Rp 157 miliar. Namun saat pendirian patung yang membutuhkan waktu 9 tahun itu masih senilai Rp 17,7 miliar.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)