home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Prabowo Subianto dan Tim Sukses Sudah Kehilangan Kredibilitas Karena Hoax Ratna Sarumpaet?

Kamis, 04 Oktober 2018 19:42 by sherleyyy | 2905 hits
Benarkah Prabowo Subianto dan Tim Sukses Sudah Kehilangan Kredibilitas Karena Hoax Ratna Sarumpaet?
Image source: nasional.sindonews.com

DREAMERS.ID - Dikarenakan hoax yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet, Partai Golkar menyebutkan bahwa Prabowo Subianto dan tim suksesnya sudah kehilangan kredibilitas. Golkar mengungkit latar belakang Prabowo di dunia militer mengenai sikap atas kasus Ratna.

“Bagaimanapun Pak Prabowo ini pernah menjadi komandan militer. Biasanya, dalam tradisi militer, jika anak buah melakukan kesalahan, maka komandannya yang bertanggung jawab,” kata Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily dikutip dari detikcom, Kamis (4/10).

Ace juga mengatakan rasanya ironis jika seorang komandan tidak bertanggung jawab dan menyalahkan sepenuhnya anak buah.

Bahkan, sampai ada desakan dari Partai Hanura agar Prabowo mundur dari capres karena sempat menyuarakan kebohongan Ratna. Ace memandang bahwa Prabowo tidak bisa mundur dari capres.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

“Namun secara regulasi, saya kira itu harus dikembalikan kepada aturan perundang-undangan tentang pemilu. Di dalam UU Pemilu, jika sudah ditetapkan sebagai capres oleh KPU, maka yang bersangkutan tidak bisa mengundurkan diri,” ujar Ace.

Capres nomor urut 2 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta maaf karena telah menyuarakan kebohongan Ratna Sarumpaet. Partai Hanura menilai permintaan maaf saja tidak cukup.

 

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)