home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali Buat Negara Lain Merasa Minder

Minggu, 14 Oktober 2018 11:43 by reinasoebisono | 44408 hits
Alasan Pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali Buat Negara Lain Merasa Minder
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali sejak 8-14 Oktober 2018. Sempat dikritik menghamburkan uang negara,gelaran akbar ini justru diklaim mendapat respon positif dari negara-negara asing. 

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali memperoleh kesan yang luar biasa dari para delegasi. Sebagai informasi, Pertemuan tersebut dihadiri lebih dari 30.000 delegasi dari 189 negara dan lembaga-lembaga internasional.

“Kesan-kesan dari tamu yang hadir, Indonesia sangat luar biasa organize acara ini, mulai dari kedatangan, para volunteer, LO (liaison officer) juga impresinya luar biasa. Orang Indonesia sangat ramah, helpful, organized, profesional,” ungkap Sri Mulyani dalam konferensi pers di Bali Art, Nusa Dua, Sabtu (13/10). 

Karenanya, tak sedikit negara asing yang merasa minder atau tak percaya diri karena penyelenggaraan yang dilakukan oleh Indonesia ini. Salah satunya menurut Sri Mulyani adalah Maroko yang akan menjadj tuan rumah selanjutnya, menganggap Indonesia membuat standar penyelenggaraan pertemuan ini menjadi tinggi.

Baca juga: Heboh Leonardo DiCaprio dan Tobey Maguire di Bali


“Mereka khawatir karena standar (penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia) di Indonesia tinggi sekali,” tutur Sri Mulyani, mengutip Kompas.

Tidak hanya itu, Arab Saudi pun akan menjadi tuan rumah pertemuan G20 berikutnya. Sekedar informasi , di dalam rangkaian Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia juga dilakukan pertemuan menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara-negara G20.

Menurut Sri Mulyani, pihak Arab Saudi memuji tingkat keamanan di Bali yang sangat tinggi selama penyelenggaraan. Ini membuat negara tersebut melakukan observasi untuk mempelajari standar pengamanan. “Mereka juga lihat perempuan jalan malam-malam aman-aman saja,” sebut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)