home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Dimutilasi Gergaji, Arab Saudi Akhirnya Akui Jurnalis Khashoggi Terbunuh di Konsulatnya

Sabtu, 20 Oktober 2018 13:21 by reinasoebisono | 11471 hits
Diduga Dimutilasi Gergaji, Arab Saudi Akhirnya Akui Jurnalis Khashoggi Terbunuh di Konsulatnya
Image source: CNBC

DREAMERS.ID - Setelah beredar spekulasi dan beberapa ungkapan dari pejabat Turki, otoritas Arab Saudi mengakui jika jurnalis senior bernama Jamal Khashoggi terbunuh di dalam konsulatnya di negara Turki. Namun pihak Arab Saudi mengatakan Kashoggi tewas karena terlibat perkelahian. 

Melansir Aljazeera via Detik, Sabtu (20/10/2018), Kantor berita resmi kerajaan SPA mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan wartawan tersebut hilang setelah terjadi 'pertarungan tinju'.

"Sebuah argumen meletus antara dia (Khashoggi) dan yang lain yang dia temui di konsulat Saudi di Istanbul yang menyebabkan perkelahian tinju yang menyebabkan kematiannya," SPA melaporkan.

Baca juga: Super Junior Syuting Travel Reality Show di Arab Saudi

"Investigasi masih berlangsung dan 18 warga Saudi telah ditangkap," kata pernyataan dari jaksa penuntut umum Saudi, menambahkan penasihat istana Saud al-Qahtani dan wakil kepala intelijen Ahmed al-Asiri telah dipecat dari jabatan mereka.

Kasus ini menarik perhatian publik setelah Kashoggi dinyatakan hilang sejak 2 Oktober lalu. Terlebih, otoritas Arab Saudi sempat kerap menyangkal tuduhan-tuduhan atas pembunuhan terhadap jurnalis yang disebut sering memberi penilaian kritis pada Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman itu. 

Namun demikian, dugaan Khashoggi tewas makin menguat. Laporan berbagai media, yang mengutip sumber-sumber pejabat Turki, menyebut adanya bukti rekaman audio dan video yang menunjukkan Khashoggi diserang, dibunuh dan dimutilasi usai masuk ke Konsulat Saudi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)