home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Kalimat Terakhir Khashoggi yang Tewas Diduga Dimutilasi Oleh Pihak Arab Saudi: Saya Tercekik!

Senin, 12 November 2018 15:54 by reinasoebisono | 1218 hits
Ini Kalimat Terakhir Khashoggi yang Tewas Diduga Dimutilasi Oleh Pihak Arab Saudi: Saya Tercekik!
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Misteri kematian jurnalis senior asal Arab Saudi, Jamal Khashoggi yang viral di dunia internasional masih di ambang area abu-abu antara benar atau tidak beberan fakta yang dikemukakan oleh sejumlah pihak. Pasalnya hingga kini, mseki dikonfirmasi tewas, jenazah Khashoggi belum ditemukan.

Salah satunya adalah pihak otoritas Turki yang gencar mengungkap kejadian yang menimpa jurnalis yang kerap mengkritik pemerintahan Arab Saudi, terutama kebijakan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Melansir Kumparan, kepala investigasi media Turki, Daily Sabah mengungkapkan kalimat terakhir yang diucapkan oleh Khashoggi sebelum akhirnya dieksekusi dan disebut tubuhnya dihilangkan dengan cairan kimia hingga lenyap.

"Saya tercekik, lepaskan tas ini dari kepala saya, saya menderita klaustrofobia," sebut Nazif Karaman menirukan kalimat terakhir Khashoggi sebelum tewas, seperti dikutip dari AlJazeera, Senin (12/11).

Kharaman mengungkapkan jika kalimat terakhir Khashoggi itu didapat dari sebuah rekaman yang diambil di dalam gedung Konsulat Arab Saudi di Istanbul. Dari rekaman tersebut, Khashoggi diduga tewas akibat kepalanya disekap tas plastk.

Baca juga: Detail Respon Berbeda Amerika dan Turki Pasca Jatuhnya Vonis Pembunuhan Sadis Jurnalis Arab Khashoggi

Diduga pula, proses penyiksaan Khashoggi itu memakan waktu tujuh menit. Lokasinya berada di lantai empat gedung konsulat yang telah diset sedemikian rupa dengan plastik demi menghilangkan bukti jika Khashoggi dimutilasi.

Proses pemotongan jenazah Khashoggi dilakukan oleh Kepala Forensik Arab Saudi Salah Al-Tubaigy dan mutilasi badan Khashoggi dilakukan olehnya selama 15 menit. Soal rekaman yang diungkapkan oleh Kharaman itu sendiri, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan telah didengar oleh pemerintah Saudi, Amerika Serikat, Jerman, Prancis dan Inggris.

Menyusul pada Sabtu (10/11) kemarin, Pemerintah Turki mengumumkan jika pencarian jenazah Khashoggi dihentikan, namun kepolisian memastikan penyelidikan tewasnya jusrnalis tersebut tetap dilanjutkan. Penghentian itu diambil lantaran pihak penyelidik menemukan cairan kimia di rumah Konsulat Saudi untuk Istanbul, di mana cairan tersebut diduga dipakai untuk melenyapkan jenazah Khashoggi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Khashoggi tewas pada 2 Oktober lalu setelah tak kembali dari memasuki gedung Konsulat Arab Saudi di Istanbul untuk mengurus surat-surat pernikahan. Presiden Erdogan pun menduga kuat otak dari pembunuhan tersebut adalah pemimpin Saudi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)