home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Pasangan di Malaysia Bercerai karena Kebiasaan Makan di Mobil?

Kamis, 15 November 2018 12:20 by noudi0501 | 1750 hits
Banyak Pasangan di Malaysia Bercerai karena Kebiasaan Makan di Mobil?
Image source: The Cheat Sheet

DREAMERS.ID - Perceraian terjadi karena beberapa alasan. Anehnya karena beberapa alasan sepele ini yang menjadi penyebab besar banyaknya perceraian di Malaysia. 

Dilansir dari laman Detik, ada beberapa alasan kasus perceraian pengantin baru yang disebut oleh Menteri Wanita, Keluarga dan Pembangunan Masyarakat, Hannah Yeoh.

Ia menyebutkan bahwa pasangan yang mendengkur keras, istri yang sering bepergian dengan teman-teman menjadi alasan mengapa beberapa pasangan yang telah menikah selama kurang lebih lima tahun akan bercerai.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa alasan lain untuk bercerai adalah bahwa suami tidak senang dengan kebiasaan istri mereka ketika makan di mobil. Hannah menyoroti bahwa alasan ini didasarkan pada laporan berita, yang mengutip dari Departemen Kehakiman Selangor Syariah.

Laporan yang diterbitkan pada tahun 2016 mengungkapkan bahwa ada setidaknya 23 alasan untuk terjadinya perceraian di Selangor.

Baca juga: Cerita Soal Perceraian, Yuni Shara: Tidak Ada Perpisahan Baik-Baik

Ia juga berbagi beberapa alasan lain mengapa banyak pasangan memilih untuk bercerah. Salah satunya adalah perbedaan dalam opini politik serta suami memiliki gaji yang lebih rendah dibanding istri-istir mereka.

Dengan adanya masalah ini, pemerintah Malaysia pun mengambil langkah khusus untuk "memperkuat institusi pernikahan dan keluarga" dengan menyediakan kursus pra dan pasca perkawinan melalui Badan Kependudukan dan Pengembangan Keluarga Nasional (LPPKN).

Kursus ini nantinya akan mempersiapkan dan membantu pasangan muda untuk membangun keluarga yang kuat dan juga bahagia.

Ia juga mengatakan kursus pra-nikah yang disediakan adalah SmartStart, yang membantu pasangan mendapatkan lebih banyak pengetahuan dalam mengelola keuangan rumah tangga dengan cerdas.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)