home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lipstick yang Dibintangi Kimberly Ryder Ini Ditarik dari Peredaran Karena Bisa Sebabkan Kanker

Kamis, 15 November 2018 14:18 by reinasoebisono | 3309 hits
Lipstick yang Dibintangi Kimberly Ryder Ini Ditarik dari Peredaran Karena Bisa Sebabkan Kanker
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dengan cara praktis, salah satunya adalah menggunakan make-up. Dan bagi sebagian orang, lipstik adalah item yang bisa membuat wajah segar seketika karena mampu membuat bibir merona.

Sayangnya, salah satu produk lipstik lokal ditarik dari peredaran karena terbukti ditemukannya kandungan bahan berbahaya yang bahkan bisa menyebabkan kanker. Hal ini dirilis oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM.

Melansir Detik, make-up yang ditarik tersebut adalah lipstik matte merek QL Cosmetic. Setidaknya ada empat produk lipstik matte, antara lain:

- QL Matte Lipstick 07 (Sunset Orange)
- QL Matte Lipstick 08 (Flaming Red)
- QL Matte Lipstick 09 (Pretty Peach)
- QL Matte Lipstick 10 (Lady Red)

Baca juga: Ternyata Ada Alasan Krusial di Balik Lipstik Merah Pramugari

"Kita melakukan post market control dengan cara sampling, sampling diuji di laboratorium. Oh ini ketemu mengandung merah K3, di mana merah K3 itu adalah pewarna tekstil," jelas Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik BPOM, Mayagustina Andarini.

Pewarna tekstil bisa bersifar karsinogenik (menyebabkan kanker), teratogenik (memicu kelainan pada janin), dan iritasi kulit. Dalam situs resminya, QL Matte Lipstick ini ada di kategori face beauty dan dijual seharga Rp 28 ribu. Namun lipstik yang dipakai oleh artis Kimberly Ryder itu sudah tidak tersedia.

Sebenarnya ada total 11 warna dari seri lipstik tersebut, namun hanya 4 warna yang ditarik oleh BPOM. Dan dalam situs resminya itu pula, QL Cosmetic menegaskan jika produk-produk mereka aman untuk kulit.

"Produk-produk QL Kosmetik aman bagi kulit karena bahan-bahan atau ingredients yang terkandung dalam produk sudah melewati pengecekan oleh Badan POM."

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)