home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viralnya Polisi Nyamar Jadi Tukang Lap Kaca Untuk Menilang Para Pengemudi yang Main HP

Jumat, 16 November 2018 10:54 by reinasoebisono | 18949 hits
Viralnya Polisi Nyamar Jadi Tukang Lap Kaca Untuk Menilang Para Pengemudi yang Main HP
Image osurce: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penting namun kerap disepelekan dan sebenarnya adalah pelanggaran, bermain gadget seperti handphone dan sejenisnya ketika berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tak lain alasannya karena dapat memecah konsentrasi, dan hal ini dianggap lumrah di Indonesia.

Namun ternyata perilaku ini juga seringkali terjadi di luar negeri, termasuk di wilayah Melbourne, Australia. Uniknya, perwira polisi di sana memiliki cara tersendiri untuk mengawasi dan menilang para pengendara nakal tersebut.

Dilansir dari laman Detik, seorang perwira polisi dari satuan Polisi Victoria menyamar menjadi tukang lap kaca mobil di jalan untuk memantau dan menilang para pengendara yang memainkan HP saat mengemudi. Hal ini disebutkan terjadi di wilayah Nunawading, Melbourne, Australia.


Image source: Detik

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Mobil Patwal Terobos Iring-iringan KTT ASEAN Hingga Dimaki Sesama Polisi

Awalnya, petugas yang menyamar itu akan menghampiri pengemudimobil dengan kedok membersihkan kaca mobil. Jika didapati pengemudi bermain HP, petugas yang menyamar akan memberi arahan kepada polisi berseragam untuk menilang pelanggar.

Karena di Australia sendiri, pelanggar pengguna ponsel saat mengemudi akan dikenakan sanksi tilang sebesar 484 dolar Australia. Dan selama operasi tersebut diperkirakan dendanya sudah terjaring 18.392 dolat Australia. Hal ini pun memancing beragam tanggapan dari netizen.

"Cerdas, Anda (polisi Victoria) tahu bagaimana cara ini dapat menyelamatkan nyawa," tulis salah satu penggguna Facebook. 

Namun pengguna lainnya malah mengomentari baju yang digunakan polisi saat menyamar. "Tidak ada tukang lap kaca mobil yang pakai hi-vis (pakaian perlengkapan protektif)," tulisnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)