home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Bantah Kabar Mark Zuckerberg Larang Petinggi Perusahaan Pakai iPhone

Jumat, 16 November 2018 15:30 by fzhchyn | 3272 hits
Facebook Bantah Kabar Mark Zuckerberg Larang Petinggi Perusahaan Pakai iPhone
Image source: Aldia News

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu ada kabar yang menyebutkan bahwa pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg meminta para petinggi perusahaannya tak lagi memakai iPhone dan beralih ke smartphone Android. Namun baru-baru ini Facebook membantah kabar tersebut.

Dalam pernyataan resminya, Facebook menyangkal kalau Zuck memerintahkan jajaran eksekutif Facebook untuk beralih dari iPhone ke Android. "Tim Cook secara terus menerus mengkritisi model bisnis kami dan Mark pun selalu menepis anggapan tersebut. Jadi tak perlu orang lain untuk melakukan hal ini kepada kami," tulis Facebook, mengutip Detik.

Meski demikian, Facebook juga mengkonfirmasi kalau mereka mengajak para karyawannya untuk menggunakan Android karena sistem operasi ini lebih banyak dipakai di dunia. "Kami sejak lama sudah mengajak para karyawan dan eksekutif untuk menggunakan Android karena ini adalah sistem operasi paling populer di dunia," lanjut Facebook.

Pernyataan Facebook ini tidaklah keliru karena sejak 2012 mereka memang diketahui secara aktif mengajak para karyawannya untuk menggunakan Android.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

Sebelumnya diberitakan Zuck tidak senang dengan berbagai komentar CEO Apple, Tim Cook. Apalagi saat skandal Cambrigde Analytica sedang panas-panasnya, di mana data jutaan data pengguna Facebook dikabarkan bocor, Cook menanggapinya dengan klaim bahwa hal serupa tidak akan terjadi pada Apple. "Kami tidak akan mengganggu kehidupan pribadi kalian. Privasi bagi kami adalah hak asasi manusia. Ini adalah kemerdekaan sipil," ujar Cook ketika itu.

Komentar itu membuat Zuck tidak senang. Bahkan ia dilaporkan langsung meminta para manajer Facebook tidak lagi menggunakan iPhone dan pindah ke Android. Ia berkilah lebih banyak download aplikasi Facebook terjadi di Android.

Facebook kabarnya juga langsung menyewa Public Relation ternama dengan tujuan menjelekkan nama Apple atau perusahaan lain dan menunjukkan sisi positif Facebook. Ini dalam rangka memperbaiki citra jejaring sosial terbesar dunia itu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)