home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Hapus Aplikasi Penyedia Sticker WhatsApp di App Store, Apa Alasannya?

Senin, 19 November 2018 10:41 by fzhchyn | 2334 hits
Apple Hapus Aplikasi Penyedia Sticker WhatsApp di App Store, Apa Alasannya?
Dreamers.id

DREAMERS.IDWhatsApp belum lama ini resmi meluncurkan fitur Stickers di aplikasinya baik untuk pengguna Android maupun iOS. Langsung populer di kalangan pengguna, Google Play Store dan Apple App Store pun dibanjiri dengan aplikasi stiker WhatsApp.

Namun sepertinya pengguna WhatsApp di platform iOS harus menahan diri untuk tidak mengunduh stiker baru. Pasalnya menurut akun Twitter @WABetaInfo, pada Senin (19/11) Apple telah menghapus semua aplikasi stiker WhatsApp di App Store. 

Terkait hal ini, Apple memberikan tiga alasan mengapa aplikasi-aplikasi tersebut dianggap melanggar aturan dan dihapus dari platform-nya. Pertama, karena terlalu banyak aplikasi dengan perilaku yang serupa. 

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Kedua, karena aplikasi stiker tersebut membutuhkan aplikasi WhatsApp untuk bisa diunduh dan digunakan. Sedangkan menurut Apple, aplikasi tidak boleh membutuhkan aplikasi lain untuk berjalan. Terakhir, menurut Apple semua aplikasi ini memiliki desain yang sama.

Mengutip dari Detik, Apple tidak ingin App Store dibanjiri dengan banyak aplikasi dengan kegunaan yang sama, karena itu mereka juga tidak akan menerima pengajuan dari aplikasi stiker baru.

Cara WhatsApp yang menyediakan pak stikernya lewat App Store dan Play Store memang berbeda dengan layanan pesan instan lainnya. Contohnya Telegram dan Line yang menyediakan pak stiker di platform mereka sendiri sehingga tidak perlu mengunduh aplikasi tersendiri. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)