home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia 4 Makanan Sehat Tapi Malah Bisa Buat Gagal Diet

Selasa, 20 November 2018 23:00 by noudi0501 | 2025 hits
Ini Dia 4 Makanan Sehat Tapi Malah Bisa Buat Gagal Diet
Image source: suara.com

DREAMERS.ID - Program dietpenurunan beratbadanbisa gagal jika tidak mengadopsi pola makan sehat. Tetapi, ahli gizi menyebutkan ada makanansehatyang justru bisa jadi penyebab kegagalan programdiet.

Chris Mohr, ahli gizi dan pakar nutrisi dari Amerika Serikat, mengatakan ada beberapa jenis makanan yang dikategorikan sehat, namun tak baik dikonsumsi berlebihan karena bisa menggagalkan program diet. Apa saja ya?

Putih Telur


Image source: tribunnews.com

Tren meninggalkan kuning telur dan hanya makan putih telur saja dikatakan Mohr tidak tepat. Penelitian terbaru menyebut kadar kolesterol dalam darah tidak akan meningkat jika keseluruhan telur dikonsumsi. Justru, hanya mengonsumsi putih telur saja dapat membuat gagal diet karena kekurangan protein.

Salad rendah lemak


Image soure: myrecipes.com

Baca juga: Ampuh Untuk Diet, Ini 5 Camilan Sehat yang Bisa Kamu Konsumsi

Salad rendah lemak populer sebagai menu makan orang yang sedang diet. Padahal menurut Mohr, tubuh membutuhkan lemak untuk menyerap nutsisi. Tidak mengonsumsi lemak justru membuat nurtisi yang diserap tubuh berkurang.

Biskuit sereal


Image source: sindonews.com

Biskuit sereal, krakers, pretzel, dan sejenisnya bisa jadi pengganti menu saarapan yang baik. Namun ianga, biskui sereal juga merupakan camilan yang mengadung karbohidrat tinggi. Ganti camilan saat diet dengan yang lebih sehat dan berserat, seperti buah apel, beri, ataupun yogurt Yunani.

Selai kacang


Image source: lifestyle.kompas.com

Selai kacang mengandung lemak baik yang bermanfaat untuk program diet. Namun konsumsi selai kacang secara berlebihan justru meningkatkan kalori dalam waktu cepat.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)