home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Lady Diana Adalah Sosok Inspirasi Dibalik Tas Ikonik Dior Ini!

Rabu, 21 November 2018 13:50 by noudi0501 | 6806 hits
Ternyata Lady Diana Adalah Sosok Inspirasi Dibalik Tas Ikonik Dior Ini!
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Lady Dior adalah salah satu macam tas tangan ikonik Christian Dior. Tas berukuran kecil dengan bentuk persegi yang ikonik merupakan salah satu tas legendaris yang banyak peminatnya. Namun tahukah kamu jika nama Lady Dior ini terinspirasi dari nama sosok terkenal di Inggris?

Nama tas jinjing Dior ini memang diambil dari nama Lady Diana, ibu Pangeran William dan Harry. Ada beberapa alasan yang membuat tas ini dipanggil dengan nama Lady Dior.

Mengutip Harpers Bazaar, sebelum Diana meninggal di tahun 1997 lalu, dia memang dikenal sebagai seorang ikon fesyen dunia. Gaya busananya sebelum dan sesudah bercerai dengan Pangeran Charles masih tetap menginspirasi banyak orang sampai hari ini. 

Tak cuma wanita pada umumnya, Diana juga menginspirasi banyak desainer dunia. Sebut saja John Galliano, Karl Lagerfeld, sampai Gianni Versace.

Baca juga: Pengakuan Bos Paparazzi Ungkap Keanehan Kematian Lady Diana yang Disebut Tak Akan Pernah Terungkap

Namun Diana termasuk orang yang suka dengan rancangan dan karya-karya dari Dior, termasuk tas kecil tersebut. Kecintaan Diana pada tas itu akhirnya membuat Christian Dior memutuskan untuk menamainya dengan nama kehormatan Princess of Wales. 

Mengutip Marie Claire, tas Lady Dior diluncurkan pada 1994 lalu di bawah kepemimpinan direktur kreati Gianfranco Ferre. Namun saat diluncurkan, tas itu masih belum bernama. 

Pada akhirnya, tas Dior diberikan kepada Diana sebagai hadiah dari Bernadette Chirac, Ibu Negara Perancis pada 1995. Serta merta, tas jinjing tersebut akhirnya menjadi identik dengan Diana dan menghiasi tangannya di banyak kesempatan. 

Diana juga dilaporkan memesan tas tersebut dalam berbagai warna berbeda. Tak heran kalau akhirnya tas ini diberi nama Lady Dior pada 1996. Sejak saat itu, rumah mode Dior pun seolah menjalin hubungan yang dekat dengan Diana. Koleksi-koleksi Dior menjadi salah satu busana wajib di lemari busananya.

Diana juga sempat memakai slip dress Dior berwarna navy buatan John Galliano saat menghadiri Met Gala di 1996. Dia juga memadukannya dengan tas Lady Dior.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)