home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Musiknya Makin Diakui, BTS Jadi Grup Korea Pertama yang Raih Dua Pencapaian Ini di AS

Kamis, 22 November 2018 16:19 by fzhchyn | 1788 hits
Musiknya Makin Diakui, BTS Jadi Grup Korea Pertama yang Raih Dua Pencapaian Ini di AS
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Musik BTS semakin mendapat pengakuan di Amerika. Grup beranggotakan tujuh member tersebut kini memiliki lagu atau single dengan sertifikat Platinum, serta album pertama dengan sertifikat Gold oleh Recording Industry Association of America (RIAA) atau Asosiasi Industri Rekaman Amerika.

RIAA baru saja mengumumkan bahwa lagu BTS‘MIC Drop’ saat ini sudah mendapat sertifikat Platinum yang tercatat pada tanggal 9 November. Menurut situs web RIAA, lagu tersebut telah mencapai 1 juta unit, di mana satu download digital dihitung sebagai satu unit, serta 150 audio dan/atau video on-demand (vod) dihitung sebagai satu unit.

Lagu kolaborasi dengan DJ Steve Aoki dan rapper Desiigner tersebut sebelumnya mendapat sertifikat Gold pada Februari lalu, dan menjadikan BTS sebagai grup Korea pertama yang mendapatkannya. Dan sekarang mereka menjadi grup Korea pertama yang mendpaat sertifikat Platinum dari RIAA.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

Di tahun 2013, lagu hits PSY ‘Gangnam Style’ menjadi single pertama dari artis Korea yang mendapat sertifikat Platinum RIAA, dan berlanjut menjadi lima kali multi-platinum. ‘MIC Drop’ sekarang menjadi lagu kedua dari artis Korea yang mendapat sertifikasi Platinum RIAA.

Tak hanya itu, album BTS ‘Love Yourself: Answer’ serta lagu utamanya ‘IDOL’ juga mendapat sertifikat Gold. Sebuah single atau album dapat memperoleh sertifikasi Gold jika mencapai 500.000 unit. ‘Love Yourself: Answer’ merupakan album BTS pertama yang memperoleh sertifikasi Gold, sementara ‘IDOL’ menjadi lagu keempat mereka yang mendapat sertifikasi Gold, setelah ‘MIC Drop’, ‘DNA’, dan ‘Fake Love’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)