home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tol Bali yang Viral dan Ikonik Ini Disebut Diminta Berganti Nama

Selasa, 27 November 2018 12:50 by reinasoebisono | 1329 hits
Tol Bali yang Viral dan Ikonik Ini Disebut Diminta Berganti Nama
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Jalan Tol Bali Mandara adalah ruas jalan tol yang menghubungkan kawasan Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa. Jalur ini sempat viral karena mampu memangkas waktu perjalanan yang sebelumnya berjam-jam menjadi hanya puluhan menit hingga satu jam saja.

Belum lagi dengan lokasinya yang berada di atas laut membuat pengendara sekaligus ‘cuci mata’ dengan pemandangan hamparan air biru Bali. Namun nama Tol Bali Mandara diminta untuk dirubah, melansir Detik hal ini diajukan oleh Pemerintah Provinsi Bali.

"Ya, kami menerima surat tembusan dari Pemerintah Provinsi Bali," kata Corporate Secretary PT Jasamarga Bali Tol (JBT) Drajad Hari Suseno ketika ditanya soal pengajuan penggantian nama tol. "Nama Jalan Tol Bali Mandara ditetapkan berdasarkan SK Menteri Pekerjaan Umum Nomor 538/KPTS/M2014 tanggal 8 Oktober 2014. Penggantian nama jalan tol sepenuhnya menjadi wewenang Menteri PUPR,"


Image source: Detik

Baca juga: Heboh Leonardo DiCaprio dan Tobey Maguire di Bali

Nama tol itu rencananya diubah menjadi Tol I Gusti Ngurah Rai. Namun Drajad juga menambahkan jika hingga kini ia belum mendapat balasan mengenai pengajuan nama tol perdana di Pulau Dewata dari Kementerian PUPR.

"Sampai hari ini kami belum menerima SK Menteri PUPR terkait dengan penggantian nama," terangnya.

Untuk diketahui, Tol Bali Mandara merupakan jalan tol pertama di Bali yang memiliki panjang total 8 kilometer dan sebagian besar dibangun di atas laut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)