home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Aksi Yoyok Prasetyo yang Ajukan Permohonan Ganti Kelamin dan Telah Menikah di Bali

Selasa, 27 November 2018 15:38 by reinasoebisono | 1724 hits
Viral Aksi Yoyok Prasetyo yang Ajukan Permohonan Ganti Kelamin dan Telah Menikah di Bali
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Isu LGBT kembali mencuat setelah seorang pria bernama Yoyok Prasetyo mengajukan permohonan berganti identitas, khususnya kelamin dari laki-laki menjadi perempuan. Namanya pun telah disiapkannya, yaitu Denissia Prasetyo.

Melansir Detik, Yoyok Prasetyo lahir di Tuban dan mencantumkan alamt rumah di Kedung Tarukan No 84D, Surabaya. Informasi ini juga didapatkan dari tetangganya.

"Benar. Namun dia sudah meninggalkan rumahnya sejak 15 tahun yang lalu. Ia memang kelahiran Tuban, tapi sejak kecil tinggal di Kedung Tarukan," kata tetangga Yoyok, Suyono.

Sejak itu, tetangganya mengaku tidak mengetahui jejak Yoyok, hingga akhirnya belakangan terungkap ia telah menikah dengan sesama jenis yang diketahui berkewarganegaraan Skotlandia di Bali. Tak lama, Yoyok menjalani operasi ganti kelamin di Thailand.

Baca juga: Mendiang Prajurit Transgender Menangkan Putusan Pengadilan Atas Pemecatan Paksa dari Tentara Korea

"Ada surat keterangan dari rumah sakit Thailand sana," kata pejabat Humas Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Sigit Sutriono.

Mengenai kasus ini, PN Surabaya mengaku tidak ingin gegabah dan sangat berhati-hati mengadili kasusnya. Karena ada kekhawatiran hal ini menjadi motif penyelundupan pelegalan pernikahan sesama jenis yang tidak diakui di Indonesia.

"Kita harus berhati-hati dalam menangani persidangan ini. Kita harus gali terlebih dahulu yang diajukan oleh pemohon. Kalau pemohon digunakan untuk mencari uang kita yang berdosa. Kalau itu dikabulkan sama saja kita melegalkan LGBT. Makanya kita harus hati-hati," kata Sigit Sutriono.

Kabar terbaru, Yoyok diberitakan menarik permohonannya itu setelah kasus ini ramai menjadi perbincangan dan pemberitaan. "Putusan tetap digelar. Tapi putusan tentang pencabutan perkara. Hari ini akan dibacakan," kata Sigit lagi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)