home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Bollard Dipasang di Trotoar-trotoar Jakarta yang Benarkah Menambah Rasa Aman Pejalan Kaki?

Rabu, 28 November 2018 17:00 by reinasoebisono | 4629 hits
Melihat Bollard Dipasang di Trotoar-trotoar Jakarta yang Benarkah Menambah Rasa Aman Pejalan Kaki?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ada yang baru dari pemandangan jalan-jalan di Ibu Kota DKI Jakarta, karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memasang sejumlah bollard di atas trotoar-trotoar, tepatnya di sepanjang Jalan Warung Jati, Jakarta.

Bollard adalah tiang kecil yang umumnya berwarna hitam dan bergaris kuning di bagian atasnya. Pemprov DKI memasang bollard ini untuk memberikan rasa aman kepada para pejalan kaki, bagaimana bisa?

Dijelaskan via laman Detik, bollard-bollard ini sengaja dipasang untuk menghalangi para pengendara motor melintas di atas trotoar yang tak jarang membahayakan pejalan kaki. Warga pun diketahui memberi respon beragam terkait dipasangnya bollard ini.

Baca juga: Revitalisasi Trotoar Tuai Kritikan, Anies Baswedan: Yang Bikin Macet Itu Mobil dan Motor

Contohnya seorang warga yang mengkritik pemasangan bollard ini dari sisi estetika yang menurut Tanzil pemasangannya terlalu banyak dan rapat sehingga tidak efektif. Tiang-tiang itu dianggap membuat wajah trotoar di Jalan Warung Jati terlihat buruk.


Pemasangan bollard ini diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pejalan kaki agar tak lagi merasa terganggu dengan para pengendara motor yang seringkali menggunakan trotoar saat berkendara di jalanan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)