home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yeay, Dua Lantai Patung Ikonik GWK Bali Akan Dibuka untuk Wisatawan Tahun depan!

Jumat, 30 November 2018 18:17 by noudi0501 | 3095 hits
Yeay, Dua Lantai Patung Ikonik GWK Bali Akan Dibuka untuk Wisatawan Tahun depan!
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Kabar gembira bagi yang ingin berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali tahun depan. Karena awal tahun depan para wisatawan sudah dapat memasuki dua lantai yang terdapat di dalam tubuh patung GWK.

"Ada dua lantai yang dapat dimasuki wisatawan nantinya. Yaitu lantai 8 dan 23," ujar Project Manager GWK Djuki Ridwan melansir Kompas.com, Kamis (29/11/2018). Djuki mengatakan, dua lantai tersebut rencananya akan mulai dibuka untuk umum pada Februari 2019.

Namun mengenai tanggal pembukaannya, belum dapat dipastikan. Di lantai 8, papar Djuki, nantinya wisatawan dapat melihat berbagai penjelasan seputar seniman dan pihak-pihak lain di balik pembangunan GWK. 


Image source: Kompas.com

Di lantai 23 wisatawan dapat menyaksikan berbagai peragaan mengenai proses pembangunan GWK. Selain itu di lantai ini terdapat balkon yang menghadap ke arah utara dan selatan yang menampilkan pemandangan Bali yang cantik.

"Setiap ruangan ini dapat dimasuki sekitar 100 hingga 150 wisatawan," tuturnya. Djuki melanjutkan, rencananya pengelola GWK akan mengenakan tarif tambahan bagi wisatawan yang hendak memasuki tubuh patung GWK. Namun untuk besaran tarifnya masih dalam pembahasan.


Image source: Kompas.com

Obyek wisata yang terletak di Bukit Ungasan, Kabupaten Badung, Bali ini memang sangat populer. Apalagi pasca diresmikannya patung setinggi 121 meter oleh Presiden Joko Widodo pada September lalu.

Para wisatawan berbondong-bondong datang ke GWK Cultural Park untuk melihat langsung mahakarya anak bangsa yang terbuat dari perpaduan tembaga dan kuningan dan dikerjakan selama 28 tahun ini.

Sebagai informasi, GWK Cultural Park buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 waktu setempat. Tarif masuknya Rp 80.000 untuk turis domestik dan Rp 60.000 untuk pelajar dan anak-anak. Sementara untuk turis mancanegara tarif masuk Rp 125.000 untuk dewasa dan Rp 100.000 untuk anak-anak.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)