home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Ibu Creator Minions, Sastrawan NH Dini Meninggal Karena Kecelakaan

Rabu, 05 Desember 2018 06:52 by reinasoebisono | 974 hits
Kronologi Ibu Creator Minions, Sastrawan NH Dini Meninggal Karena Kecelakaan
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Kabar NH Dini meninggal dunia membuat terkejut publik, tak hanya pegiat sastra namun juga masyarakat. Namanya memang terkenal dan masuk ke dalam sejarah atau pengetahuan sastra Indonesia dengan segudang karya.

Dilansir dari Tribunnews, wanita berusia 82 tahun itu mengalami kecelakaan saat taksi yang  ditumpanginya terlibat kecelakaan sebuah truk di ruas tol Tembalang, Kilometer 10, Kota Semarang pada hari Selasa (4/11).

Kronologinya, kecelakaan itu bermula ketika ada truk dengan nomor polisi  
AD 1536 JU berhenti di jalur utama tol Gayamsari-Tembalang. Namun truk itu kembali melanjutkan kendaraan justru dengan cara mundur.

"Karena mengalami kerusakan sopir truk itu menghentikan sesaat kendaraan di jalur utama. Saat akan kembali melanjutkan, kendaraan justru berjalan mundur," terang Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi.

Baca juga: Rekaman CCTV Kecelakaan NH Dini Timbulkan Pertanyaan Mengapa Truk Ada Di Jalur Kanan?

Di saat yang bersamaan mobil Toyota Avanza yang ditumpangi NH Dini melaju dari arah yang sama dan tepat berada di belakang truk. Tidak sempat menghindar tabrakan pun tidak bisa dicegah.

"Korbannya ada dua pengemudi mobil atas nama Suparjo dan penumpang mobil ibu Sri Hardini keduanya sempat dibawa petugas ke rumah sakit namun sang ibu akhirnya tidak tertolong," lanjut Ardi.

NH Dini sendiri diketahui adalah ibu dari Pierre-Louis Padang Coffin yang terkenal sebagai sutradara film animasi ‘Despicable Me’. Pierre juga pengisi suara karakter di dalamnya, Minions yang tak jarang sering tersisip Bahasa Indonesia di dalamnya.

Sementara NH Dini memiliki banyak karya terkenal yang bernama lengkap Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin. Ia menikah dengan diplomat Perancis bernama Yves Coffin di Kobe, Jepang tahun 1960.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)