home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bosan Dengan Warna Hijau, Begini Cara Ganti Tema WhatsApp

Rabu, 05 Desember 2018 10:32 by fzhchyn | 45194 hits
Bosan Dengan Warna Hijau, Begini Cara Ganti Tema WhatsApp
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Aplikasi pesan instan WhatsApp selama bertahun-tahun telah identik dengan warna hijau. Seperti menyadari kebosanan penggunanya, WhatsApp pun terus melakukan sejumlah pembaruan fitur. Kali ini, pengguna bisa mengkostumisasi tema pada layar percakapan.

Meski belum bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi WhatsApp, namun pengguna dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti GBWhatsApp, FMWhatsApp, atau YTMWhatsApp yang diketahui sudah mendapat dukngan dari tim resmi WhatsApp.

Langkah berikutnya, pastikan semua obrolan dan data di aplikasi WhatsApp sudah dicadangkan kemudian hapus aplikasi dari ponsel. Ketiga, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi GBWhatsApp atau GMWhatsApp melalui toko aplikasi.

Setelah terpasang, pengguna akan diminta memasukkan nomor telepon sebagai kode OTP untuk dimasukkan sesaat setelah menginstall aplikasi. Berikutnya, kembalikan semua data dan percakapan yang sudah disimpan. Untuk mengganti tema, pilih ikon titik tiga di sisi kanan atas (bagi Android) atau kanan bawah bagi pengguna iOS.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Langkah berikutnya adalah memilih menu penyetelan di GB atau FM WhatsApp. Lompat ke bagian tema dan pilih opsi tema unduhan. Pilih tema yang diinginkan dari daftar dan unduh. Setelah menerapkannya, mulai ulang aplikasi dan tema sudah terganti.

Cara lainnya yaitu lewat aplikasi resmi. Opsi ini sesuai bagi pengugna WhatsApp yang sudah menggunakan aplikasi resmi melalui mod. Aplikasi mod berisiko sampai batas tertentu karena ada seluruh kontrol, informasi pengguna juga dipantau oleh tim pihak ketiga. 

Melansir CNN, metode ini cenderung lebih sederhana karena pengguna tak perlu memasang aplikasi apapun. Pengguna bisa mengubah tampilan menggunakan gambar dari koleksi pada ponsel. Pertama, buka WhatsApp dan klik ikon menu.

Kemudian masuk ke menu pengaturan dan ketuk opsi obrolan. Pilih wallpaper obrolan dan opsi pemilik warna seperti solid, foto, dan perpustakaan wallpaper yang muncu. Pilih satu gambar yang mau dijadikan wallpaper. Pengguna bisa bereksperimen dengan opsi papan ketik dan bisa mengubah temanya. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)