home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Masuk Chart Akhir Tahun Billboard 200 dengan Tiga Album

Rabu, 05 Desember 2018 14:49 by fzhchyn | 972 hits
BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Masuk Chart Akhir Tahun Billboard 200 dengan Tiga Album
Image source: SBS funE

DREAMERS.ID - BTS sekali lagi membuat sejarah baru di Billboard! Grup asuhan Big hit Entertainment tersebut saat ini menjadi artis Korea pertama yang berhasil menempati posisi di chart akhir tahun Billboard 200 Albums dan Top Billboard 200 Artist.

Pada 4 Desember, Billboard merilis chart akhir tahun mereka di 2018. BTS membuat debut mereka di chart akhir tahun Billboard 200, yang menunjukkan peringkat album paling populer di Amerika Serikat. Yang lebih mengesankan, ada tiga album BTS yang masuk dalam chart ini.

Album ‘Love Yourself: Answer’ menempati posisi No. 85, ‘Love Yourself: Tear’ di No. 101, dan ‘Love Yourself: Her’ di No. 150. Di tahun ini, album ‘Love Yourself: Answer’ dan ‘Love Yourself: Tear’ debut di chart mingguan Billboard 200 dengan menempati posisi No. 1.

Sementara dalam chart akhir tahun Top Billboard 200 Artist, BTS berada di peringkat No. 21. Kemudian dalam chart Top Artist yang penghitungganya berdasarkan performa artis di tangga lagu Billboard Hot 100, Billboard 200, dan Social 50, serta pendapatan tur konser Boxscore, BTS berada di posisi No. 8, naik dari tahun lalu yang menempati posisi No. 10.

Baca juga: Min Hee Jin Tanggapi Tuduhan Ucapan Kontroversial 'BTS Meniru Saya'

Berikut adalah beberapa chart akhir tahun Billboard lainnya yang berhasil BTS tempati.

Top Artists – Duo/Group: No.2
Independent Albums: ‘Love Yourself: Tear’ No. 3, ‘Love Yourself: Answer’ No. 4, dan ‘Love Yourself: Her’ No.9
Independent Artists: No. 1
Social 50: No. 1
World Albums: ‘Love Yourself: Tear’ No. 1, ‘Love Yourself: Answer’ No. 2, ‘Love Yourself: Her’ No. 3, J-Hope ‘Hope World’ No. 5, RM ‘mono.’ No. 9, dan ‘Face Yourself’ No. 13.
World Album Artists: No. 1
Hot Dance/Electronic Songs: ‘Waste It on Me’ No. 68
Dance/Electronic Digital Song Sales: ‘Waste It on Me’ No. 38

Congratulations!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)