home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Jokowi Hingga K-Pop Paling #RamediTwitter Indonesia Sepanjang 2018

Jumat, 07 Desember 2018 15:00 by fzhchyn | 2183 hits
Presiden Jokowi Hingga K-Pop Paling #RamediTwitter Indonesia Sepanjang 2018
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menyambut penutupan tahun 2018, Twitter Indonesia baru saja merilis daftar akun maupun topik yang ‘Rame di Twitter’ tanah air selama setahun terakhir. Twitter Indonesia mengungkapkan bahwa tahun ini pengguna menunjukkan ketertarikan yang beragam.

Hal tersebut terlihat dari daftar 10 besar akun Indonesia yang paling banyak dibicarakan. Akun resmi Presiden Jokowi (@jokowi) menempati posisi pertama, sedangkan calon presiden nomer dua, Prabowo Subianto (@prabowo) menempati posisi empat. 

Daftar 10 akun yang paling banyak dibicarakan ini memang didominasi oleh politisi. Nama-nama seperti Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Sandiaga Uno adalah nama-nama yang sering menghiasi timeline Twitter sepanjang 2018.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Selain para politisi, banyak juga akun orang biasa namun punya banyak follower karena kontennya yang menarik. "Jadi kalau dilihat di sini yang menarik ada tiga pengguna Twitter atau akun Twitter dari kalangan bukan orang terkenal. Di situ ada @seterahdeh, ada juga @bayu_joo, ada @andihiyat," jelas Country Industry Head of Twitter Indonesia and Malaysia, Dwi Adriansah saat konferensi #RameDiTwitter 2018 di Jakarta, mengutip Detik.

Dwi menyebut, ketiga akun ini bisa menjadi populer karena mereka selalu terlibat dalam percakapan yang tekait dengan momen yang sedang terjadi. Seperti misalnya saat ada Asian Games 2018 atau momen penting lainnya.

Selain akun yang sering dibicarakan, Twitter juga membeberkan tagar apa saja yang paling sering digunakan. Ternyata posisi dua teratas dihuni oleh boy group K-Pop #BTS dan #EXO. Berbagai momen olahraga penting yang sering dibicarakan di Twitter. Hal ini terlihat dari tagar #AsianGames2018 dan #WorldCup yang berada di posisi ketiga dan keempat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)