home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu BTS dan BLACKPINK Masuk Daftar 'Best Songs of 2018' Versi New York Times

Jumat, 07 Desember 2018 13:04 by fzhchyn | 1666 hits
Lagu BTS dan BLACKPINK Masuk Daftar 'Best Songs of 2018' Versi New York Times
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di setiap akhir tahun, New York Times selalu merilis daftar lagu terbaik versi mereka. Dan di tahun 2018 ini, ada dua grup K-Pop yang berhasil masuk daftar dengan beberapa lagu hits mereka, yaitu BTS dan BLACKPINK!

Pada 6 Desember, New York Times merilis daftar peringkat bertajuk ‘The 65 Best Songs of 2018’. Ada daftar terpisah oleh dua kritikus musik dari surat kabar ini, yaitu Jon Pareles dan Jon Caramanica, dan daftar mereka secara total mencapai 65 lagu.

Dalam daftar yang dibuat Jon Caramanica, dari 31 lagu yang masuk ada beberapa lagu yang berasal dari artis yang sama. Dengan perstasi dan popularitas dalam setahun terakhir, BTS dan BLACKPINK adalah satu-satunya artis Korea yang berhasil masuk dalam daftar ini.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

BTS menempati posisi No. 20 dengan dua lagu yaitu ‘Fake Love’ dan ‘Singularity’. ‘Fake Love’ merupakan lagu tama dalam album BTS ‘Love Yourself: Tear’, sementara ‘Singularity’ merupakan lagu intro untuk album tersebut yang dinyanyikan secara solo oleh V.

Sementara BLACKPINK menduduki posisi No. 31 dengan lagu hits mereka ‘Ddu-du Ddu-du’. Lagu yang rilis pada Juni lalu tersebut merupakan title track dari mini album pertama mereka yang bertajuk ‘Square Up’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)