home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Surabaya Kalahkan Kota di Argentina Ini Jadi yang Terindah di Dunia!

Sabtu, 08 Desember 2018 12:33 by reinasoebisono | 6936 hits
Surabaya Kalahkan Kota di Argentina Ini Jadi yang Terindah di Dunia!
Image source: Reservasi

DREAMERS.ID - Indonesia memiliki banyak kota yang indah, belum lagi warganya yang terkenal ramah dan tak jarang jadi penarik wisatawan domestik mau pun mancanegara. Dan di penghujung tahun ini, salah satu kota di Pulau Jawa pun jadi jawara Kota Terindah.

Kemenangan Kota Pahlawan, Surabaya masuk di kategori City of Your Choice di ajang Guangzhou International Award 2018. Surabaya pun keluar sebagai kota paling populer di dunia.

Hasil penghitungan dilakukan secara online melalui sistem voting di mana Surabaya meraih perolehan 1.504.535 suara. Sementara itu, untuk ranking 2 diraih Kota Yiwu, China dengan perolehan 1.487.512 suara. Sedangkan tempat ketiga diraih Kota Santa Fe, Argentina yang mengumpulkan 863.151 suara.

Baca juga: Kini Beredar Video Tangis Histeris Ronald Di RS Pasca Aniaya Dini Sampai Tewas

Via laman Okezone, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas kemenangan membanggakan di jagat dunia maya tersebut.

"Alhamdulillah, Kota Surabaya resmi memenangkan penghargaan kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018," tulis Risma. “Terima kasih dukungan yang luar biasa dari warga Surabaya khususnya dan masyarakat Indonesia,” 

Wali Kota Risma dan masyarakat Indonesia memang wajar dan patut berbangga hati karena Surabaya adalah satu-satunya kota di Indonesia yang berpartisipasi di ajang dua tahunan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)