home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ucapkan Selamat Tinggal, Google Resmi Hentikan Dukungan untuk Android Ice Cream Sandwich

Senin, 10 Desember 2018 10:47 by fzhchyn | 15746 hits
Ucapkan Selamat Tinggal, Google Resmi Hentikan Dukungan untuk Android Ice Cream Sandwich
Image source: Venture Beat

DREAMERS.ID - Google menghentikan dukungan terhadap salah satu versi sistem operasi lawasnya, Android 4.0 Ice Cream Sandwich. OS yang rilis pada Oktober 2011 lalu tersebut resmi tak lagi mendappat support di usianya yang ke-7 tahun.

Mengutip dari Detik, penyetopan dukungan yang dimaksud adalah Play Service API tak akan lagi mendukung versi Android tersebut. Karena Google menetapkan OS minimal bagi para developer untuk menggarap API level 16 adalah Android 4.1 Jelly Bean.

Meski begitu, developer sebenarnya tetap bisa memperbarui aplikasinya untuk Android ICS, namun hanya pada API level 14 atau 15. Namun tentu aplikasi-aplikasi tersebut tak akan bisa memanfaatkan fitur-fitur terbaru yang ada di Play Service.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Kabar ini sebenarnya tak mengejutkan, karena menurut developer dashboard Android, per 26 Oktober lalu, hanya 0,03% dari 2 miliar ponsel Android di dunia yang menjalankan OS tersebut, seperti dilansir dari The Verge.

Meski persentasenya terlihat kecil, namun artinya ada sekitar 6 juta ponsel atau tablet yang terdampak dari keputusan Google ini. Meski belum jelas apakah jutaan ponsel atau tablet tersebut masih aktif digunakan atau tidak.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)