home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Catat Rekor Baru dengan Album Korea Terlama di Chart Billboard 200

Rabu, 19 Desember 2018 10:40 by fzhchyn | 934 hits
BTS Catat Rekor Baru dengan Album Korea Terlama di Chart Billboard 200
Image source: Beat1

DREAMERS.ID - BTS sekali lagi mencatat sejarah di chart musik Billboard. Pada 18 Desember waktu setempat, album mereka yang bertajuk ‘Love Yourself: Answer’ menempati peringkat No. 82 dalam chart Top 200 Albums, menandai 16 minggu berturut-turut bagi album tersebut berada dalam chart.

Dengan pencapaian terbarunya itu, BTS telah membuat rekor baru untuk album Korea terlama yang bertahan dalam chart dalam sejarah Billboard 200. Hal tersebut memecahkan rekor mereka sendiri di mana album ‘Love Yourself: Tear’ memegang rekor 15 minggu pada awal tahun ini.

‘Love Yourself: Answer’ yang debut di chart Billboard 200 dengan menempati peringkat No. 1 pada September lalu tersebut juga baru-baru ini masuk dalam chart akhir tahun Billboard Top Albums di posisi No. 82, menjadikan mereka sebagai artis Korea pertama yang berhasil melakukannya. Sementara ‘Love Yourself: Tear' di No. 101 dan ‘Love Yourself: Her’ di No. 150.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Rekor lain yang masih terus dipegang BTS di Billboard adalah chart Social 50, di mana mereka menjadi artis dengan minggu berturut-turut terbanyak di posisi No. 1, yaitu 75 minggu. Sementara secara keseluruhan, BTS sudah menempati posisi puncak sebanyak 105 kali.

Grup pelantun hits ‘IDOL’ ini juga mendominasi chart Billboard World Albums minggu ini dengan album ‘Love Yourself: Answer’, ‘Love Yourself: Tear’, dan ‘Love Yourself: Her’ berada di peringkat tiga teratas berurutan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)