home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Wapres JK Setuju Jika Kampanye Negatif Itu Penting di Tahun Politik

Kamis, 20 Desember 2018 11:54 by reinasoebisono | 1184 hits
Ketika Wapres JK Setuju Jika Kampanye Negatif Itu Penting di Tahun Politik
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Pertarungan pemilihan umum tahun depan menjadikannya tahun politik yang sudah memanas dari sekarang. Dan karena ada calon petahana yakni Joko Widodo, wajar jika pemerintah yang menjabat mendapat kritikan dari pihak lawan atau oposisi.

Namun hal menarik disampaikan oleh Wapres Jusuf Kalla jika kampanye negatif atau negative campaign adalah hal yang wajar dilakukan oposisi apalagi di tahun politik seperti sekarang ini dengan mengkritik pemerintah.

"Sekarang tahun politik, kalau menjelang pemilu tidak ada kritik itu bikan kampanye namanya. Dan itu penting. Negative campaign itu penting," kata Kalla, Rabu (19/12) mengutip Kompas.

Ia menilai jika kampanye negatif menggunakan isu apapun secara tidak langsung juga menjadi pengingat bagi pemerintah agar tak salah langkah dalam membuat kebijakan. Dengna kata lain, kampanye-kampanye negatif itu justru jadi ‘pengarah’ pemerintah untuk kembali ke jalur yang benar.

Baca juga: JK Resmi Dukung AMIN, Apa Respon Ganjar dan Prabowo?

Tapi terlepas dari isu negatif, Jusuf Kalla mengatakan negara-negara lain saat ini memuji perekonomian Indonesia yang tetap tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia. Pujian datang dari negara-negara peserta pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali, Oktober lalu. Ada juga saat ia menghadiri Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat, September silam.

"Memang pertemuan IMD dan Bank Dunia di Bali itu semua memuji Indonesia. Saya di New York bertemu dengan para tokoh juga memuji Indonesia. Tetap jalan (perekonomiannya) walaupun berada di garis menengah," ujar Kalla.

"Tapi dalam negeri kami menerima apa adanya. Kami menjelaskan juga kalau ada sesuatu yang keliru. Itu tugas pemerintah memang untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat daripada apa yang diragukan," lanjut dia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)