home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sampai Ingin Bunuh Diri, Minzy Buka-bukaan Soal Depresi yang Dialami Saat Jadi Member 2NE1

Kamis, 20 Desember 2018 23:00 by muthiasp | 2934 hits
Sampai Ingin Bunuh Diri, Minzy Buka-bukaan Soal Depresi yang Dialami Saat Jadi Member 2NE1
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tidak semua kehidupan idola K-Pop menyenangkan, tak jarang dari mereka justru berhadapan dengan kesulitan sehingga berdampak pada kestabilan mental. Hal itu yang ternyata pernah juga dirasakan oleh Minzy semasa menjadi member 2NE1.

Pada sesi wawancara dengan Billboard, cewek yang sudah berkarir sejak umurnya masih 15 tahun ini menceritakan bahwa tidak pernah menikmati masa remaja seperti biasanya. Persaingan ketat dan tekanan sebagai idola K-Pop membuatnya sempat depresi hingga ingin bunuh diri di usia 17 tahun, atau dua tahun sejak 2NE1 debut.

“Ketika aku naik panggung semua sangat mendukung, mereka mencintaiku. Lalu ketika selesai tampil, aku akan berada di hotel merasa kesepian. Rasanya hidup hanya diatas panggung. Aku tidak tahu apa hidup sesungguhnya, aku tidak mengerti jika hidup lebih baik sebagai penampil, atau hidup akan lebih baik jika sendiri”.

Lebih lanjut, Minzy menjelaskan, “Itu sangat kontras, tapi aku tidak pernah ada waktu untuk menemukan bagaimana menyeimbangkan hidup di atas panggung dan sendiri. Sulit untuk fokus menyelesaikan keperluanku. Mereka (agensi) selalu menundanya dan kemudian ketika tiba pada dasarnya segala sesuatu yang lain, kamu tidak tahu detailnya”.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop yang Akui Jalani Prosedur Operasi Wajah (Part 1)

Pada masa sulit itu, Teddy sebagai Produser 2NE1 menjadi orang yang menguatkannya, “Sejak aku kecil dia selalu menyemangatiku. Dia selalu berkata, ‘Aku tahu kau merasa seperti depresi dan tertekan, tapi percaya saja pada Tuhan dan pasti kau akan melalui semua ini’. Aku sangat berterima kasih pada Teddy sebagai orang baik dalam hidupku yang mengingatkan untuk terus kuat ketika depresiku memburuk”.

Di sisi lain, ia merasa sangat senang menghabiskan waktu liburan dengan CL, Bom, dan Dara, walau hanya menonton televisi di rumah, “Kenangan itu sangat berharga untukku. Rasa kekeluargaan lebih penting dibanding kepopuleran. Tapi sangat lama menunggu album kami keluar, jadi kami jarang bertemu. Semuanya mulai mengurus kegiatan individunya, jadi waktu bersama kami berkurang”.

Keputusan hengkang dari 2NE1 pun semacam titik balik bagi Minzy, “Butuh waktu menangani depresiku. 2NE1 adalah hal yang aku jalani dalam waktu lama, tapi sulit untuk dijaga. Aku harus menemukan jalanku sendiri, dan satu-satunya cara adalah keluar dari grup dan memperjuangkan keinginanku. Aku berpikir, ‘Apa itu hidup’?”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)