home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejarah Baru yang Terukir untuk Indonesia dari Tersambungnya Merak ke Pasuruan

Jumat, 21 Desember 2018 11:31 by reinasoebisono | 6679 hits
Sejarah Baru yang Terukir untuk Indonesia dari Tersambungnya Merak ke Pasuruan
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Dengan diresmikannya beberapa ruas tol di Jawa Timur dan telah beroperasi, Pulau Jawa tersambung dengan terhubungnya Merak (Banten) hingga Pasuruan (Jawa Timur). Hal ini juga disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di Jembatan Kalikuto, Gringsing, Kabupaten Batang, Jateng.

"Ini adalah sejarah baru transportasi Indonesia karena tersambung dari Merak ke Grati di Pasuruan," ungkap Jokowi melansir Merdeka.

Selain Merak-Pasuruan, Jakarta-Surabaya juga tersambung karena rampungnya tujuh ruas tol Trans Jawa yang harapannya memberikan dampak positif bagi kakwasan industri, kawasan ekonomi khusus dan kawasan wisata.

Baca juga: Bayar Tol Jadi 0 Detik! Kapan Bisa Terealisasi?

Kamis (20/12) pagi, Jokowi menjajal tol Trans Jawa. Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Dalam perjalanan, Jokowi menyempatkan diri meresmikan empat tol di Jawa Timur. Yakni Ngawi-Kertosono (segmen Wilangan-Kertosono), Jombang-Kertosono (seksi Bandar-Kertosono), Gempol-Pasuruan (seksi Pasuruan-Grati) dan Surabaya-Gempol (seksi relokasi Porong-Gempol). Ruas tol ini memiliki panjang 59 Km.

Jokowi juga meresmikan tiga ruas tol di Jawa Tengah, yaitu ruas tol Pemalang-Batang segmen Simpang Susun Pemalang-Pasekaran, Tol Batang-Semarang segmen Pasekaran-Simpang Susun Krapyak, dan Tol Semarang-Solo segmen Salatiga-Kartasura. Ruas tol ini memiliki panjang 142 Km.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)