home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Didominasi SBS dan tvN, Inilah Drama Terpopuler Sepanjang Tahun 2018

Jumat, 21 Desember 2018 19:09 by fzhchyn | 3953 hits
Didominasi SBS dan tvN, Inilah Drama Terpopuler Sepanjang Tahun 2018
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sepanjang tahun 2018, banyak produksi drama berkualitas yang ditayangkan dan berhasil menarik perhatian publik. Mendekati penghujung tahun, industri pun mulai melihat kembali dan merilis daftar drama terpopuler di tahun 2018 ini.

Pada 21 Desember, laporan baru dirilis untuk drama dengan rating penonton tertinggi menurut lembaga rating Nielsen Korea. Laporan tersebut mempertimbangkan semua miniseri yang disiarkan antara 1 Januari hingga 20 Desember 2018, baik jaringan penyiaran publik (SBS, KBS, dan MBC) maupun jaringan kebl (JTBC, MBN, tvN, OCN, dan lainnya.)

SBS ‘Return’ yang tayang 17 Jauari hingga 22 Maret menempati posisi No. 1 sebagai drama miniseri yang paling banyak ditonton di tahun 2018. Drama thriller misteri ini menikmati rata-rata rating setinggi 17,4 persen dan puncaknya mencapai 20,1 persen. Sebuah tontonan yang menarik, menceritakan kisah menegangkan seorang pengacara dan detektif yang bergabung untuk menyelidiki kasus pembunuhan kelas atas.

Drama ‘Return’ mengalami masalah yang tidak biasa di mana aktris utamanya diganti di tengah jalan, karena konflik antara Go Hyun Jung dan staf produksi. Meski begitu, drama ini masih berhasil mencatat rating penonton tertinggi dibanding miniseri lainnya di tahun ini.

Baca juga: Deretan Drama Terpopuler Sepanjang 2018, Ada yang Belum Kamu Tonton?

Berikut adalah daftar Top 11 drama terpopuler dengan rating tertinggi selama tahun 2018, di mana beberapa diantaranya masih menjalani masa tayangnya.

1. SBS ‘Return’
2. tvN ‘Mr. Sunshine’
3. KBS 2TV ‘The Miracle We Met’
4. tvN ‘Encounter’ (masih tayang)
5. tvN ‘Prison Playbook’
6. SBS ‘Should We Kiss First’
7. SBS ‘30 but 17’
8. SBS ‘The Last Empress’ (masih tayang)
9. KBS 2TV ‘Black Knight’
10. tvN ‘100 Days My Prince’
11. MBC ‘Less than Evil’

Kalau drama terfavoritmu di tahun 2018 apa Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)