home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Puluhan Jasad Korban Tsunami Aceh 14 Tahun Lalu Ditemukan Warga

Jumat, 21 Desember 2018 15:19 by reinasoebisono | 3431 hits
Geger Puluhan Jasad Korban Tsunami Aceh 14 Tahun Lalu Ditemukan Warga
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Dilaporkan sampai Rabu (19/12) malam, warga dan pekerja bangunan Dusun Lamseunong, Kajhu Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar masih mencari dan menemukan puluhan korban tsunami di lokasi pembangunan perumahan bersubsidi.

Temuan ini tentu mengejutkan karena terjadi di tengah proyek pembangunan dengan total 45 katong jenazah. Puluhan jenazah tersebut terdiri dari 25 laki-laki dan 20 perempuan, seperti yang dikonfirmasi oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Teuku Ahmad Dadek.

Ada empat jenazah yang teridentifikasi dari penemuan SIM dan KTP merah putih yang masih melekat pada jenazah. Mereka masing-masing bernama Mariam Husin (perempuan) beralamat di Ule Jurong Baroh Simpang Tiga, Sigli berdasarkan KTP Merah Putih dan Sri Yunida SH (perempuan) tinggal di Sei Karang berdasarkan SIM.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Selain itu ada Faizal Reza (laki-laki) beralamat di Idi, Aceh Timur berdasarkan KTP dan Burhanuddin (laki-laki) beralamat di Lambada Lhok, Kecamatan Baitusalam. Semua jenazah itu pun langsung dimakamkan di tanah kuburan milik Gampong Kajhu.

Seperti diberitakan, warga Dusun Lamseunong geger dengan ditemukannya puluhan kantong hitam berisikan tulang belulang manusia oleh sejumlah pekerja yang tengah menggali lubang untuk area septic tank, Selasa (18/12/2018) lalu. Kerangka jenazah ini diyakini sebagai korban bencana gempa dan tsunami yang melanda aceh tahun, lansir Kompas.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)