home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fans BIGBANG Murka Setelah Lagu 'Flower Road' Dinyanyikan 4 Idola K-Pop Ini di SBS Gayo Daejun 2018

Rabu, 26 Desember 2018 15:14 by fzhchyn | 5528 hits
Fans BIGBANG Murka Setelah Lagu 'Flower Road' Dinyanyikan 4 Idola K-Pop Ini di SBS Gayo Daejun 2018
Image source: SBS

DREAMERS.ID - SBS Gayo Daejun 2018 menjadi salah satu festival musik akhir tahun yang paling dinantikan fans K-Pop. Dengan line-up yang luar biasa, pertunjukan yang megah dengan banyak kolaborasi spesial di antara idola K-Pop dari berbagai grup, membuat festival musik ini selalu meninggalkan kesan yang mendalam.

Namun sayangnya, special stage yang disiapkan SBS Gayo Daejun tahun ini telah membebani fans bahkan sebelum pertunjukkan. Bahkan ada perdebatan yang terjadi di media sosial, di mana fans membuat hashtag dan meminta SBS untuk membatalkan kolaborasi ini.

Kolaborasi tersebut adalah penampilan dari empat idola K-Pop wanita, Dahyun TWICE, Moonbyul MAMAMOO, Bomi Apink, dan Eunha GFRIEND yang menyanyikan lagu cover dari BIGBANG ‘Flower Road’.

Alasan mengapa banyak VIP (sebutan fans BIGBANG) dan juga fans YG tidak menyukai penampilan ini adalah karena ‘Flower Road’ merupakan hadiah untuk para fans sebelum semua member BIGBANG masuk wajib militer.

Ditambah, BIGBANG sendiri belum pernah menyanyikan lagu ini secara langsung di mana pun kecuali Seungri yang membawakannya sendir di konser solonya, mewakili grup sebagai bentuk rasa terima kasih kepada fans karena telah menemani sepanjang karir mereka.

Baca juga: Kode Bakal Rilis Album Solo, T.O.P Sudah Keluar dari BIGBANG?

Jadi saat keempat gadis cantik ini menampilkan kolaborasi mereka di SBS Gayo Daejun 2018, lagu tersebut kehilangan maknanya. Belum lagi, banyak yang mengungkapkan bahwa penampilan mereka tidak bagus sama sekali.

Kemarahan fans semakin memuncak saat special stage ini ditayangkan. Meski Dahyun, Moonbyul, Bomi, dan Eunha tampak cantik menawan saat meng-cover ‘Flower Road’, orang tidak menyadari lagu aslinya karena aransemen yang dianggap buruk.

Lagu dari boy group diubah untuk menjadi suara wanita. ‘Flower Road’ awalnya adalah lagu yang sangat bermakna untuk memberikan cinta pada fans, namun empat gadis dari grup yang berbeda ini meng-cover-nya dan gagal dalam menyampaikan cinta dari lagu tersebut.

Penampilan ini telah mendapat kritikan yang pedas tak hanya dari fans BIGBANG tapi juga fans K-Pop secara umum. Kemarahan tersebut agaknya wajar dan dapat dipahami. SBS memang dinilai salah karena memilih lagu ini, tapi mungkin mereka juga memiliki niat yang baik untuk membuat fans tetap mengingat BIGBANG yang kini hiatus.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)