home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS 'Fake Love' Rebut Gelar 'Gangnam Style' Jadi Lagu K-Pop Paling Banyak Didengar di Spotify

Kamis, 03 Januari 2019 12:04 by fzhchyn | 1294 hits
BTS 'Fake Love' Rebut Gelar 'Gangnam Style' Jadi Lagu K-Pop Paling Banyak Didengar di Spotify
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Popularitas lagu BTS ‘Fake Love’ nampaknya belum ada matinya. Menurut laporan terbaru dari Forbes, lagu yang rilis pada Mei 2018 lalu tersebut berhasil menjadi lagu dari artis Korea yang paling banyak didengar (streaming) di platform musik Spotify.

Minggu lalu, ‘Fake Love’ secara resmi berhasil merebut gelar yang sebelumnya dipegang oleh ‘Gangnam Style’, sebuah lagu hits dari PSY. Lagu yang viral tahun 2012 itu sebelumnya menjadi lagu K-Pop yang banyak di-streaming di Spotify.

Pada 31 Desember 2018, ‘Fake Love’ tercatat telah mencapai total lebih dari 184 juta streaming di Spotify, sementara ‘Gangnam Style’ memiliki lebih dari 183 juta streaming. Lagu BTS lainnya yaitu ‘DNA’ berada di urutan ketiga dengan lebih dari 181 juta streaming.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Layanan musik itu juga pada bulan lalu telah mengumumkan bahwa BTS menjadi grup kedua dengan streaming terbanyak di tahun 2018, mengalahkan Maroon 5, Migos, dan Coldplay yang menempati urutan 3, 4, dan 5. Sementara posisi pertama diraih Imagine Dragon.

Tak hanya di Spotify, jumlah stremaing yang mengesankan untuk lagu-lagu BTS juga terjadi di platform musik lainnya. Pada November, BTS dinobatkan menjadi artis Korea pertama yang melampaui 1 miliar streaming di Apple Music.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)