home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IU Dilaporkan Terlibat Kasus Penipuan Investasi Pembangunan Kereta Cepat Korea Selatan

Senin, 07 Januari 2019 14:39 by muthiasp | 1266 hits
IU Dilaporkan Terlibat Kasus Penipuan Investasi Pembangunan Kereta Cepat Korea Selatan
Image source: OSEN

DREAMERS.ID - Belakangan ini banyak artis Korea yang namanya disebut-sebut dalam beberapa kasus penipuan oleh orang tua maupun keluarganya. Baru-baru ini, IU juga dilaporkan terlibat dalam penipuan investasi untuk pembangunan kereta cepat di Provinsi Gyeonggi.

Pada Senin (07/01), outlet media Sky E-Daily mengabarkan bahwa nama IU terdapat dalam deretan orang yang akan diuntungkan dalam pembukaan jalur baru kereta cepat GTX, penghubung Seoul dengan batas luar Provinsi Gyeonggi yang saat ini sedang dibangun.

Berdasarkan laporan tersebut, tanah yang dibeli IU pada Januari 2018 lalu masuk dalam salah satu yang dilewati oleh jalur tersebut. Hasilnya, tanah yang awalnya dibeli seharga 58 miliar rupiah diperkirakan harganya kini mencapai 87 miliar rupiah, yang mana lebih tinggi 29 miliar dari harga yang dibayarkan.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

Kabar tersebut pun memunculkan spekulasi negatif dari netizen yang menganggap bahwa IU melakukan penipuan investasi. Menurut mereka, pelantun lagu ‘Palette’ itu sepertinya sudah diberitahu bahwa akan ada pembangunan jalur baru di lahan tersebut. Netizen menduga jika ia membelinya agar bisa menjual dengan harga yang lebih mahal.

Ini pertama kalinya IU terlibat rumor tak sedap mengenai penipuan. Isu penipuan yang belakangan jadi perbincangan panas netizen tidak dilakukan langsung oleh artis-artis yang namanya tersangkut, melainkan oleh orang tua atau keluarga mereka. Seperti ayah Ma Dong Seok, atau orang tua rapper Microdot. 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)