home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Ditiru, Ini Deretan Kesalahan Turis Saat Berwisata ke Roma

Rabu, 09 Januari 2019 17:21 by bellaevania | 1737 hits
Jangan Ditiru, Ini Deretan Kesalahan Turis Saat Berwisata ke Roma
Image Source: getyourguide

DREAMERS.ID - Kaya sejarah, seni, hingga kuliner membuat Roma sering masuk dalam daftar tempat yang harus dikunjungi turis mancanegara. Supaya wisata di kota Italia ini lebih maksimal yuk simak daftar kesalahan turis ketika berwisata ke Roma supaya tidak kamu lakukan.

Kesalahan pertama yang paling sering wisatawan lakukan adalah berkeliling satu hari di objek wisata Roma. Roma memang punya banyak objek wisata yang tidak lengkap rasanya bila dilewatkan, sebut saja Colosseum, Forum Roman, Air Mancur Trevi, Pantheon, dan Vatikan.

Banyak yang menyempatkan diri menjelajahi seluruh objek wisata dalam waktu satu hari. Sayangnya, pengalaman mengeksplor objek wisata ini jadi tidak nikmat karena harus terburu-buru dan melelahkan karena antrean yang panjang menuju objek wisata ini.

Selain merencanakan lamanya waktu ketika berwisata ke Roma, untuk kembali menghemat waktu jangan sampai membeli tiket mendadak. Gak banyak yang tahu nih, sejumlah objek wisata di Roma bisa dipesan jauh-jauh hari secara online. Selain bebas antrean, kamu bisa mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah.

Baca juga: Pergi Ke Mana Koin Sejumlah Miliaran yang Dilempar Warga dan Turis ke Air Mancur Terkenal Roma?

Cari tahu dan dalami tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi. Jangan sampai salah alamat! Banyak nih wisatawan yang mencari lukisan ‘Perjamuan Terakhir’ ketika mengunjungi Roma. Padahal lukisan karya Leonardo da Vinci ini ada di Milan dan bukan di Roma.

Dari segi transportasi, ada beberapa aturan di Roma yang tidak boleh dilakukan. Salah satunya adalah menyetop taksi di tengah jalan. Di Roma ada pula taksi online yang bisa dipesan, tapi sayang kendaraan sewa online ini masih illegal dan harganya justru lebih mahal daripada taksi konvensional.

Selain taksi ada juga kendaraan umum seperti bus. Jika kamu berencana naik bus di Roma, pastikan memiliki tiket bulanan yang sistemnya digesek pada mesin kecil di dalam bus. Begitu juga yang membeli tiket harian. Kartu tiket ini bisa didapatkan di meja penjualan di stasiun kereta bawah tanah atau di minimarket Tabacchi.

Lelah berjalan-jalan di Roma dan lapar? Jangan harap bisa menemukan kuliner Italia seperti lasagna Bolognese di Roma karena kuliner di Roma tergantung kawasannya. Hindari tempat makan dengan papan nama besar yang bertuliskan Bahasa Inggris di kawasan Pantheon atau Piazza Navona karena rentan melakukan penipuan terhadap pengunjungnya.

Nah, jadi jangan lupa catat dan perhatikan deretan kesalahan wisatawan di Roma di atas ya, Dreamers.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)