home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gelar 7 Artis Termasuk Member BTOB dan HIGHLIGHT di Universitas Dibatalkan, Apa Alasannya?

Senin, 14 Januari 2019 22:07 by fzhchyn | 1301 hits
Gelar 7 Artis Termasuk Member BTOB dan HIGHLIGHT di Universitas Dibatalkan, Apa Alasannya?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kementerian Pendidikan di Korea Selatan telah memutuskan untuk membatalkan gelar sarjana tujuh mahasiswa yang datang dari kalangan selebriti. Mereka adalah Lee Gikwang, Yong Junhyung, Yoon Doojoon HIGHLIGHT, Eunkwang dan Sungjae BTOB, Jang Hyunseung eks BEAST, dan penyanyi Chu Ga Yeoul.

Ketujuh artis tersebut gelarnya akan dibatalkan karena Kementerian Pendidikan telah memutuskan bahwa mereka menerima perlakuan khusus di universitas. Pada 14 Januari, Tim Promosi Pemulihan Kepercayaan Pendidikan dari Departemen Pendidikan mengadakan pertemuan pertama mereka untuk membahas hasil pemeriksanaa kecurigaan tentang ketidakadilan dan korupsi di Universitas Dongshin dan Universitas Busan Kyungsan.

Dan mereka telah mengumumkan tindakan korektif terkait masalah ini. Menurut laporan dari Kementerian Pendidikan, kegiatan siaran (televisi, radio, dll) para mahasiswa seleb di Universitas Dongshin telah dianggap sebagai kehadiran meskipun mereka tidak menghadiri perkuliahan karena kebijakan internal departemen.

Meski begitu, telah diputuskan bahwa para artis menerima perlakuan khusus karena tidak ada peraturan tertulis sebelum tahun 2015, dan juga tidak ada peraturan yang mendelegasikan yang memungkinkan departemen untuk mengatur sistem kehadiran secara berbeda. Kementerian Pendidikan menetapkan bahwa kehadiran para mahasiswa ini tidak dapat diakui.

Secara khusus, terlepas dari peraturan, penyanyi Chu Ga Yeoul bertindak sebagai dosen tambahan untuk Departemen Musik Terapan meskipun tidak memiliki gelar sarjana, sementara secara bersamaan ia juga menjadi mahasiswa Departemen Penyiaran dan Hiburan.

Dipastikan bahwa ia tidak dapat menghadiri kelas karena waktu di mana ia seharusnya menghadiri perkuliahan sebagai mahasiswa bertabrakan dengan waktunya sebagai asisten dosen. Untuk Chu Ga Yeoul, gelarnya akan dibatalkan dan posisinya sebagai asisten dosen dicabut.

Kementerian Pendidikan telah memutuskan untuk membatalkan gelar ketujuh masasiswa seleb tersebut. Dari staf administrasi di Universitas Dongshin, telah diminta agar satu orang menerima tindakan disipliner berat, sembilan orang menerima tindakan disipliner sedang, dan enam orang menerima peringatan.

Universitas Dongshin kemudian memberikan tanggapan terkait pembatalan gelar ketujuh artis tersebut. Dalam pernyataannya, mereka mengatakan bahwa pihak universitas memberikan nilai dan gelar sesuai dengan peraturan kampus dan departemen, tapi mereka juga menerima bahwa ada celah pada peraturan tersebut.

“Namun kami akan meninjau dengan cermat langkah-langkah untuk melindungi nilai dan gelar berdasarkan peraturan di atas sehingga mereka tidak akan dirugikan sebanyak mungkin. Kami akan membangun tindakan balasan termasuk memodifikasi peraturan untuk operasi akademik yang lebih menyeluruh di masa depan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)