home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Potong Lemak, Seperti Ini Kabar Terbaru Operasi Titi Wati Wanita 350 Kg yang Berjalan Lancar

Rabu, 16 Januari 2019 11:14 by reinasoebisono | 1264 hits
Bukan Potong Lemak, Seperti Ini Kabar Terbaru Operasi Titi Wati Wanita 350 Kg yang Berjalan Lancar
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Titi Wati, wanita viral dari Palangka Raya yang memiliki bobot badan 350 kilogram akhirnya menjalani operasi di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (15/1). Operasi tersebut pun berjalan dengan lancar dan nantinya tetap akan menjalani perawatan panjang.

Namun ternyata Titi Wati bukan menjalani operasi potong atau sedot lemak, melainkan operasi bariatrik alias mengurangi ukuran lambung. Proses sesuai prosedur, yaitu memotong lambung sekitar 50-60% dari lambung Titi.

"Tindakan yang kami lakukan adalah bukan operasi memotong lemak, tetapi memotong bagian lambung pasien. Sampai saat ini apa yang tim inginkan berjalan sesuai dengan rencana," kata kepala tim bedah operasi bariatrik Titi Wati, Gede Eka Rusdi Antara.

Selain mengurangi nafsu makan, efek dari operasi bariatrik ini adalah penurunan berat badan yang diperkirakan dari 15-25 kilogram per bulannya, melansir Kumparan. Itu pun baru tahap awal karena akan dilaksanakan kembali operasi lanjutan nantinya.


Image source: Kumparan

"Operasi yang dilakukan saat ini adalah tahap awal, selanjutnya akan ada operasi bypass (tindakan untuk mengatasi penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah arteri koroner) dari lambung ke usus. Namun akan dilaksanakan setelah Body Mass Index (BMI) pasien mencapai kondisi yang diinginkan," jelas Gede.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, Yayuk Indriarti mengatakan Titi Wati yang kini berada di ruang ICU dan sudah sadar akan mendapat pengawasan ketat. Nantinya pun Tit Wati akan banyak mendapat intervensi medis.

Mulai dari intervensi gizi, rehabilitasi medik, hingga intervensi penyakit dalam guna mengendalikan kadar gula darah untuk mencapai Body Mass Index yang diinginkan. "Dokter juga akan intervensi volume makan, sehingga semuanya stabil dan aman," kata Yayuk.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)