home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pergi Ke Mana Koin Sejumlah Miliaran yang Dilempar Warga dan Turis ke Air Mancur Terkenal Roma?

Rabu, 16 Januari 2019 15:00 by reinasoebisono | 16655 hits
Pergi Ke Mana Koin Sejumlah Miliaran yang Dilempar Warga dan Turis ke Air Mancur Terkenal Roma?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Ada kepercayaan unik yang sejak lama dilakukan di salah satu destinasi wisata terkenal Roma, air mancur Trevi. Di mana wisatawan dunia melempar uang koin lewat bahu air mancur tersebut, akan diberi keberuntungan dan akan kembali lagi ke Roma suatu saat nanti.

Ternyata, koin yang terkumpul dari lemparan ke air mancur itu memiliki jumlah yang super fantastis karena dalam setahun bisa terkumpul uang senilai 1.5 juta Euro atau setara dengan Rp 24.2 miliar! Wajar menjadi perdebatan ke mana uang tersebut karena kolam tersebut memang dibersihkan dan tidak pernah jadi terlalu penuh oleh koin-koin.

Sempat beredar kabar, via laman Kompas jika uang koin itu dikumpulkan dan disumbangkan tak lagi ke badan amal namun untuk pemerintah Kota Roma mulai April 2019. Tapi hal itu dibanta oleh Wali Kota Roma Virginia Raggi yang menegaskan uang koin air mancur itu tetap diberikan ke badan amal Caritas agar disalurkan ke orang yang membutuhkan.

Selama ini, uang koin tersebut memang disumbangkan dan digunakan untuk membantu tunawisma serta keluarga yang mengalami kesulitan finansial. Pasalnya, pemerintah Kota Roma kewalahan membersihkan tumpukan koin dan memperbaiki lubang-lubang di jalan dan trotoar kota yang terkena lemparan uang yang kelewat sering.

Dalam satu tahun saja, diperkirakan ada laporan dari 4.500 pengemudi di Roma yang meminta kompensasi karena mengalami luka terkena koin saat berkendara di dekat air mancur Trevi.

Namun tahukah kamu jika tradisi melempar uang koin ke air mancur ini sebenarnya bermula dari sebuah film komedi romantis Hollywood, ‘Three Coins in the Fountain’ Ditambah, air mancur ini makin populer karena film ‘La Dolce Vita’ pada tahun 1960.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)