home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Aroma Ini Bisa Bikin Kita Kenyang Lebih Lama!

Senin, 08 April 2013 12:00 by citra09 | 3542 hits
Wah, Aroma Ini Bisa Bikin Kita Kenyang Lebih Lama!
weheartit.com

Jika sudah merasakan yang namanya lapar, biasanya kita akan menyerbu makanan apapun, termasuk makanan yang tidak sehat dan penuh lemak tanpa ingat bahwa kita sebenarnya sedang berdiet. Lalu apakah ada alternatif lain yang bisa membuat kita merasa kenyang tanpa harus makan makanan yang tidak sehat dan berlemak tersebut?

Baru-baru ini sekelompok peneliti dari Jerman menemukan bahwa ternyata menghirup aroma minyak zaitun saja sudah dapat membantu kita merasa lebih kenyang, sehingga terhindar dari ngemil atau makan makanan yang tak sehat, seperti yang dilansir detikHealth.

Baca juga: Variasi Makanan yang Dapat Membantu Wajah Terlihat Lebih Muda

Peneliti menemukan bahwa orang yang mengonsumsi minyak zaitun ataupun ekstrak dari aromanya dilaporkan mengalami peningkatan kadar serotonin dalam tubuh. Serotonin merupakan hormon yang memberikan sinyal pada otak bahwa seseorang merasa kenyang.

"Banyak orang yang mengaitkan antara aroma minyak zaitun yang kuat dengan aroma makanan. Lagipula ekstrak aromanya juga dapat merangsang reseptor di dalam usus untuk melepaskan serotonin," terang salah satu peneliti Robin Dando, Ph.D., asisten profesor dari Cornell University, AS.

Dilansir Menshealth, namun jangan sekali-kali gunakan stok minyak zaitun lama. Menurut studi ini, semakin baru minyaknya akan semakin baik karena kekuatan antioksidan yang dikandungnya lebih besar sehingga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL yang dapat membersihkan pembuluh darah.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)