home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejumlah Daerah di Jakarta yang Tergenang Air Karena Diguyur Hujan Deras

Jumat, 25 Januari 2019 11:08 by reinasoebisono | 3977 hits
Sejumlah Daerah di Jakarta yang Tergenang Air Karena Diguyur Hujan Deras
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Jalanan Jakarta disebut netizen cukup chaos pagi ini karena macet parah di beberapa titik yang ternyata disebabkan oleh sejumlah jalan yang tergenang di ibu kota Indonesia ini. Genangan-genangan itu karena hujan deras yang mengguyur sejak pagi hari.

Melansir laman Detik, Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, mengunggah lokasi genangan air yang cukup tinggi pada Jumat (25/1). Antara lain berada di jalan di depan Wisma Korindo, Jakarta Selatan mengarah ke Bandara Halim Perdanakusuma.

"Untuk informasinya memang ada genangan air di depan Wisma Korindo Pancoran saat ini dalam penanganan petugas yang ke arah Halim. Saat ini kondisinya ramai lancar, masih bisa berjalan," kata petugas call center NTMC Polri, Endandan.

Baca juga: Jakarta Sudah Bukan Ibu Kota dan Alami Kekosongan Hukum Terkait Status Ibu Kota?

Penangan yang sudah dilakukan di lokasi adalah penyedotan air yang menggenang. Petugas Satlantas juga telah di lokasi untuk mengatur lalu lintas. Namun genangan disebut tidak terjadi dari arah Cawang menuju Jalan Gatot Subroto.

"Hanya di sekitar lokasi. Penyedotan ini hanya di depan Wisma Korindo," ungkapnya.

Sementara itu akun Twitter Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, @DinasSumberDayaAir melaporkan terjadi genangan di sejumlah ruas jalan lainnya. Di antaranya di sekitar La Piazza Jakarta Utara, jalan boulevard barat depan Gedung Penta Prima Jakarta Utara, sekitar jalan Pegangsaan Dua Kelapa Gading Jakarta Utara, dan sekitar jalan Tebet Timur Raya Kelurahan Tebet Timur (Stasiun Cawang) Jakarta Selatan. Petugas sedang berupaya melaukan penyedotan genangan air. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)