home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Solois Shannon Bongkar Perlakuan Buruk Agensi Hingga Berniat Tinggalkan Korea

Jumat, 25 Januari 2019 14:37 by muthiasp | 3553 hits
Solois Shannon Bongkar Perlakuan Buruk Agensi Hingga Berniat Tinggalkan Korea
Image source: Naver x Dispatch

DREAMERS.ID - Tidak semua idola K-Pop mendapatkan perlakuan baik dari agensinya, terkadang justru namanya semakin tenggelam lantaran ‘tidak terurus’. Seperti solois Shannon Williams, yang baru-baru ini membongkar sikap buruk agensi hingga membuatnya berniat tinggalkan Korea.

Pada akun Instagram pribadinya, Shannon melakukan sesi Q&A dengan fans. Saat ditanya oleh penggemar apakah ada rencana meninggalkan Korea, Shannon menjawab, “Sayangnya, aku berencana seperti itu. Aku cinta Korea tapi aku merasa aku ingin bisa lebih kreatif dan menulis banyak lagu yang benar-benar sesuai denganku dan bisa lebih bebas”.

“Karena aku tahu kalian akan selalu ada bersama ku dalam setiap langkah, yang mana aku sangat bersyukur akan hal itu,” jelasnya.Shannon pun menegaskan bahwa ia tidak akan lagi merilis lagu di Korea dan berencana hengkang dari agensi, “Jadi untuk kalian yang menanyakan dan telah sabar menunggu: Tidak, aku tidak akan comeback. Aku akan meninggalkan agensi ku secepat-cepatnya”.

Kemudian seorang fans bertanya, “Apakah tinggal di gua menakutkan?”. Shannon pun menjawab panjang lebar sekaligus membongkar sikap buruk agensi MBK Entertainment, agensi yang sebelumnya juga menaungi girl group T-Ara, “Girl, kau akan terbiasa sampai nantinya kau tidak dibayar sama sekali”.

“Lalu mereka menggunakan suaramu dan memberitahu mu bahwa itu panduan untuk lagu grup lain tanpa ijin mu. Kau juga tidak dapat credit untuk lirik bahasa Inggris yang ditulis untuk mereka. Pekerjaan yang diberikan kepadamu sebenarnya untuk artis lain. Tidak pernah membiarkan mu ke luar negeri tanpa alasan pasti”.

Baca juga: Sering Konflik, Shannon Diam-diam Sudah Putus Kontrak dengan MBK Entertainment

“Dan pada dasarnya kalian tampil di acara-acara yang tidak kalian inginkan hanya agar grup seagensi bisa ikut promosi. Itu lah yang membuatku marah besar. Bela lah dirimu sendiri. Bekerja keras untuk dirimu sendiri. Hormati dirimu sendiri. Jangan biarkan orang lain melakukan yang sebaliknya. Aku senang aku telah melakukannya”.

Fans lain merasa sedih saat mengetahui Shannon tidak akan merilis lagu di Korea, lalu Shannon menjawabnya, “Aku tahu. Aku minta maaf. Kau bisa salahkan agensi ku untuk masalah itu. Aku berjanji akan kembali dengan sesuatu segera”.

Sebagai informasi, Shannon menarik perhatian publik sejak menunjukkan kualitas vokalnya di program ‘Star King’ pada tahun 2010 silam. Cewek keturunan Korea-Inggris ini kemudian menandatangani kontrak dengan MBK Entertainment pada 2011 di usianya yang masih 13 tahun, lalu debut tahun 2014.

Selanjutnya, Shannon masih mengikuti kompetisi di ajang pencarian bakat SBS ‘K-Pop Star 6’ pada tahun 2017 dan berhasil mencapai posisi empat besar. Namun sayangnya nama Shannon semakin meredup, walaupun terakhir kali merilis lagu berjudul ‘Hatred Farewell’ pada Juni 2018 kemarin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)