home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Status Darurat Jakarta, Ratusan Orang di Depok Dirawat Akibat DBD

Senin, 28 Januari 2019 16:18 by reinasoebisono | 931 hits
Susul Status Darurat Jakarta, Ratusan Orang di Depok Dirawat Akibat DBD
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Wilayah DKI Jakarta sempat mengeluarkan status darurat Demam Berdarah Dengue (DBD). Dan kini, wabah penyakit tersebut di kawasan Depok juga masih merajalela dan tercatat telah ada ratusan penderita DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti itu.

Melansir Okezone, hingga Minggu 27 Januari 2019, Dinas Kesehatan Kota Depok memiliki data jika angka penderita penyakit DBD di Kota Depok telah mencapai 187 orang dan diperkirakan masih terus bertambah.

"Total pasien yang dirawat ada 187 orang. Yang beralamat di Depok 133 orang, dari luar Depok ada 54 orang," kata Umi Zakiyati, Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Depok.

Kondisi pasien DBD tersebutpun disebutkan Umi berbeda-beda. Ada yang harus dirawat inap, ada pula yang sedang hingga ringan sehinggat tidak sampai dirawat intensif. Namun ia menghimbau warga untuk terus memperhatikan kondisi kesehatannya.

Baca juga: Pertama Kali di Dunia, Peneliti Ungkap Demam Berdarah Bisa Menular Lewat Hubungan Seksual?

"Kita lihat (penurunan) trombositnya drastis, (ada yang) di bawah 100. Untuk menjaga agar tidak pendarahan, syok, harusnya dirawat di rumah sakit," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk melakukan program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Hal ini bertujuan guna mengantisipasi berkembangnya jentik nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan penyakit DBD.

"Kami mengimbau kepada warga agar terus kerja bakti untuk memberantas jentik nyamuk yang menyebabkan penyakit DBD. Kami juga berharap warga berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan," pungkasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)