home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tercium Bau Terbakar, Pesawat Garuda Tujuan Bangkok Putar Balik ke Bandara Soetta

Senin, 28 Januari 2019 21:15 by bellaevania | 1153 hits
Tercium Bau Terbakar, Pesawat Garuda Tujuan Bangkok Putar Balik ke Bandara Soetta
Image Source: iNews

DREAMERS.ID - Pesawat maskapai Garuda Indonesia Jakarta-Bangkok dengan nomor penerbangan GA 866 harus kembali lagi mendarat ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten setelah mengudara selama 45 menit karena munculnya bau terbakar.

Mengutip iNews, salah satu penumpang pesawat, Muhammad Iqbal mengungkapkan pesawat yang ditumpanginya terbang dari Bandara Soetta sekitar pukul 12.35 WIB, Senin (28/01). Sekitar 45 menit terbang, pilot mengumumkan bahwa pesawat harus kembali lagi ke Bandara.

Menurutnya, bau terbakar memang sudah tercium sejak take off, namun tak disampaikan ke petugas lebih lanjut karena merasa tidak berbahaya. "Memang saat take off penumpang di kelas ekonomi row kedua merasa ada bau terbakar," ujarnya.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Pilot menyebut ada kerusakan teknis sehingga pesawat harus kembali lagi ke Bandara Soetta. "Katanya AC-nya rusak, tapi anehnya tidak ada yang salah dengan suhu di dalam pesawat. Semua diminta harus pakai sabuk pengaman dan pilot bilang akan kembali lagi ke Bandara Soetta," lanjutnya.

Belum diketahui pasti masalah teknis seperti apa yang dialami pesawat Garuda GA 866. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Garuda mengenai kejadian ini.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)