home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Kasus Pedofil di Sekolah Asrama Bali, Terjadi Berulang Kali hingga Banyak Pihak Bungkam

Selasa, 29 Januari 2019 12:54 by bellaevania | 13738 hits
Geger Kasus Pedofil di Sekolah Asrama Bali, Terjadi Berulang Kali hingga Banyak Pihak Bungkam
Image Source: Timesofmalta

DREAMERS.ID - Pemerhati anak, Siti Sapura, menyoroti kasus dugaan pelecehan seksual anak yang dilakukan oleh penderita pedofil yang merupakan pengelola sekolah berinisial GI di salah satu sekolah asrama di Klungkung, Bali.

Dugaan ini berawal dari hasil assestment psikiater Prof Suryani terhadap empat anak yang tinggal di sekolah asrama tersebut. Pelaku mengakui perbuatannya dan mengeluarkan pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.


Image Source: Detik

"Ada bukti surat pernyataan GI (pengelola sekolah) yang mengakui dan meminta maaf atas apa yang dia lakukan terhadap anak-anak asrama. Kedua GI juga berjanji akan keluar dari asrama dan tidak akan menjadi jeruji di situ, jeruji itu maksudnya guru supaya dia tidak terlibat lagi ajar-mengajar di situ. Ketiga ada keterangan seorang donatur tetap bule yang bersedia menjadi saksi ke persidangan atau kantor polisi. Keempat keterangan dari korban," kata pemerhati anak Siti Sapura di Wisma Sabha Utama, Denpasar, Senin (28/1/2019) malam, mengutip Detik.

Baca juga: Pencipta Grup Eksploitasi Seks Nth Room Divonis 34 Tahun Penjara

Surat pernyataan tersebut dikeluarkan GI pada 2010 lalu. Tetapi kasus yang sama terjadi lagi pada 2015. Siti Sapura mengatakan kasus ini harus ditindak tegas di ranah hukum dan tidak bisa diampuni begitu saja agar tak jatuh korban lagi.

"Itu dia bersurat tahun 2010, kejadiannya berulang 2015 berarti kita tidak mengacu pada surat pernyataan pertama. Ini nggak bisa diampuni karena pedofil adalah orang yang sakit, dia akan melakukan selama melihat korban, tidak akan berhenti sebelum mereka masuk penjara atau mereka mati," ujarnya.

Selanjutnya, Ia berharap tim Polda Bali serius mengusut tuntas kasus ini dengan melakukan investigasi lebih lanjut. Tak banyak pihak termasuk pemerhati anak di Bali yang ikut bersuara dalam kasus dugaan pedofilia di asrama ini. Bahkan orang-orang atau tetangga di lingkungan asrama yang bisa menjadi saksi itu ikut bungkam.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)