home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengapa Kate Middleton dan Meghan Markle Selalu Pegang Tas di Tangan Kiri?

Rabu, 30 Januari 2019 12:32 by bellaevania | 996 hits
Mengapa Kate Middleton dan Meghan Markle Selalu Pegang Tas di Tangan Kiri?
Image Source: Kumparan

DREAMERS.ID - Kate Middleton dan Meghan Markle dituntut untuk selalu tampil memukau di depan umum. Tak jarang fashion item yang dikenakan Duchess of Cambridge dan Duchess of Sussex itu langsung menarik perhatian. Tapi sadarkah kamu ada kebiasaan unik dari keduanya ketika menggenggam tas?

Tas berjenis handbag atau clutch nyaris selalu digenggam ditangan kiri. Kebiasaan ini juga dilakukan oleh Ratu Elizabeth II. Posisi tas hanya sesekali berpindah ke tangan kanan ketika sang ratu merasa tak nyaman.


Image Source: Insider

Selain factor kenyamanan, rupanya posisi tas yang dipindahkan ke kanan juga dijadikan kode rahasia sang ratu ketika ingin mengakhiri pembicaraan dengan lawan bicara. Kalau sudah begini staff kerajaan yang bertugas harus peka dan sigap mengeluarkan Ratu dari situasi tersebut.

Baca juga: Misuh-Misuh Hubungan Beckham Family dengan Meghan Markle, Dulu Bestie Kini Tidak Enak Hati?

Ternyata ada alasan tersendiri mengapa wanita di Kerajaan Inggris harus meggenggam tas ditangan kiri. Ini merupakan etika yang sudah lama diterapkan Kerajaan Inggris sejak ratusan tahun lalu.

Harapannya dengan memegang tas di tangan kiri, anggota Kerajaan Inggris dapat dengan mudah melambaikan tangan dan menyapa publik. “Ketika memasuki ruangan atau acara, handbag berada di tangan kiri agar tangan kanan tetap bebas untuk menyapa, menyambut, dan berjabat tangan. Pangeran Charles bahkan juga melakukan hal ini," terang Myka Meier, pakar kerajaan dari Beaumont Etiquette, seperti dikutip Town and Country Magazine melalui Kumparan.

Bagaimana pendapat kamu, Dreamers? Apakah etika ini efektif bagi anggota Keluarga Kerajaan Inggris supaya lebih mudah menyapa publik?

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)