home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Luna f(x) Blak-blakan Soal Kesulitan Jadi Artis Solo dan Pembagian Keuntungan dengan SM

Jumat, 01 Februari 2019 10:51 by fzhchyn | 1187 hits
Luna f(x) Blak-blakan Soal Kesulitan Jadi Artis Solo dan Pembagian Keuntungan dengan SM
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Hadir sebagai bintang tamu dalam program talk show MBC ‘Radio Star’ yang tayang pada 30 Januari kemarin, Luna f(x) blak-blakan tentang kesulitan yang dihadapinya untuk sukses sebagai artis solo. Dalam wawancara bersama penulis program sebelum acara, Luna mengatakan bahwa ia akan menjalani syuting ini dengan pola pikir seorang rookie.

Saat para MC menanyakan hal tersebut, dengan penuh keyakinan Luna berkata, “Ya, aku adalah seorang rookie.” MC kemudian menyebut kalau sudah 10 tahun sejak ia debut, namun Luna mengatakan, “Tidak, tidak, ini adalah tahun ketigaku.”

“Alasan mengapa aku mengatakan hal itu adalah karena (bersama) f(x), aku sudah pernah menang No. 1 (di program musik) dan berada di puncak pencarian. Tapi sebagai artis solo, bahkan sesuatu yang mungkin bisa mudah sukses (dengan f(x)), tidak berhasil padaku. Dengan diriku sendiri, beberapa hal tidak berjalan seperti yang aku bayangkan.”

Wanita 23 tahun ini menambahkan, “Dan sepertinya (SM) tidak mau menghabiskan banyak uang untuk promosi soloku dibandingkan dengan grup.” Cha Tae Hyun kemudian bergurau, “Jadi itu sebabnya kamu pasti berpikir untuk pergi.”

Baca juga: Luna f(x) Akan Debut Musikal Broadway

Luna yang tampak khawatir, mengatakan, “Tidak, bukan itu, bukan itu. Aku akan bekerja keras, dengan polapikir artis rookie, dari bawah ke atas.” Saat Kim Gu Ra bertanya bagaimana dengan performa album solo barunya, Luna menjawab, “Itu tidak baik. Tidak baik.”

Luna juga berbicara tentang channel YouTube di mana ia sering membahas soal kecantikan. Ia berkata, “Sangat menyenangkan, dan rasanya aku menemukan diriku melalui itu. Hanya ada kamera di sana serta berbicara dan menjawab diri sendiri itu sangat menyenangkan.”

Ia mengungkapkan bahwa itu akunnya sendiri, dan meskipun SM dikenal sangat ketat, namun agensinya tidak begitu membatasi soal channel-nya tersebut. “Mereka mendorongku untuk menunjukkan diriku yang sebenarnya. Namun saat topik soal keuntungan muncul, Luna berkata, “Secara hukum, keuntungannya dibagi dengan SM. Mereka mengambil banyak. SM mengambil terlalu banyak!”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)