home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Google, Apple Juga Akan Hapus Aplikasi yang Rekam Data Pengguna

Jumat, 08 Februari 2019 19:19 by fzhchyn | 1943 hits
Selain Google, Apple Juga Akan Hapus Aplikasi yang Rekam Data Pengguna
Image source: Tech News

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, Google dikabarkan bakal menghapus aplikasi yang mengumpulkan SMS dan informasi log panggilan pengguna di PlayStore. Langkah serupa nampaknya akan diikuti oleh Apple yang kabarnya siap mendepak aplikasi di App Store yang merekam data pengguna.

Mengutip dari CNN, Apple menegaskan agar aplikasi yang merekam kegiatan pengguna iPhone untuk segera menghilangkan kode yang merekam aktivitas pengguna. Teguran ini dikeluarkan setelah Apple mengonfirmasi Panduan Pratinjau App Store yang melarang aktivitas perekaman kegiatan pengguna tanpa ada persetujuan.

"Melindungi privasi pengguna adalah hal yang utama dalam ekosistem Apple. Panduan jami mengharuskan aplikasi meminta persetujuan pengguba secara eksplisit dan memberikan gambaran visual ketika melakukan perekaman, memuat, atau hal lain terkait perekaman kegiatan pengguna," kata juru bicara Apple kepada TechCrunch.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

"Kami telah memberitahu pengembang bahwa mereka telah melanggar panduan privasi yang ketat dan kami akan mengambil langkah darurat jika diperlukan." Hal ini telah dikonfirmasi oleh pengembang aplikasi bahwa mereka telah menerima peringatan dari Apple. Perusahaan asal Cupertino ini memberikan waktu kurang dari satu hari bagi para pengembang untuk menyingkirkan kode-kode yang melacak aktivitas pengguna itu. 

Sebelumnya, dilaporkan bahwa sejumlah aplikasi travel, pemesanan hotel, dan penerbangan, seperti Expedia, Hotels, Singapore Airlines dan beberapa aplikasi lain melakukan perekaman layar pengguna iOS tanpa memberitahukan pengguna. Mereka tidak mencantumkan bahwa mereka melakukan perekaman layar pada Kebijakan Privasi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)