home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diprediksi Lebih Seru, Ini Persiapan Jelang Debat Kedua Versi Prabowo dan Jokowi

Kamis, 14 Februari 2019 19:23 by bellaevania | 782 hits
Diprediksi Lebih Seru, Ini Persiapan Jelang Debat Kedua Versi Prabowo dan Jokowi
Image Source: Tirto

DREAMERS.ID - Debat capres kedua akan digelar pada Minggu (17/02/19) mendatang dengan mengangkat tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur. Debat kedua ini diprediksi akan lebih seru dari debat pertama karena tak ada kisi-kisi.

Selain hilangnya kisi-kisi, debat kedua lebih banyak memberikan kesempatan bagi capres untuk saling bertanya satu sama lain karena adanya segmen debat eksploratif dan segmen saling bertanya antar capres diantara total enam segmen yang akan berlangsung.

Persiapan untuk menghadapi debat kedua pun disampaikan oleh tim kampanye masing-masing capres. Menurut Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Taufik Basari tidak ada persiapan khusus yang dilakukan capres nomor urut 01 itu.

"Kebetulan isu untuk debat kedua ini adalah isu yang selama ini menjadi catatan prestasinya Pak Jokowi. Jadi tidak ada persiapan khusus," ujar Taufik, Rabu (13/2/19), melansir Tribunnews.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Nama-nama 11 Panelis Debat Pertama Pilpres 2024 dari KPU

"Pak Jokowi tentunya hanya tinggal menyampaikan saja apa-apa yang telah dilakukan selama ini dengan didasarkan pada data-data yang benar. Tentu siapkan jawab kritikan-kritikan dari berbagai pihak yang memang disampaikan terkait apa yang telah disampaikan Pak Jokowi," lanjut dia.

Sementara capres nomor urut 2, Prabowo Subianto siap mempreteli klaim-klaim keberhasilan pemerintahan Jokowi. "Prabowo akan menguji argumentasi-argumentasi klaim keberhasilan yang disampaikan petahana dan menyampaikan beberapa gagasan. Kita punya catatan janji-janji petahana yang tidak tercapai," ujar Faldo Maldini, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi

Debat kedua akan digelar di Hotel Sultan Jakarta pukul 20.00 WIB dengan dipandu moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Debat ini juga akan disiarkan secara langsung sejumlah stasiun televise swasta seperti CNN Indonesia TV, RCTI, JTV, MNC TV, an INews TV.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)