home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Rusia 'Dihantui' Salju Hitam, Apa Penyebabnya?

Selasa, 19 Februari 2019 10:00 by nicnov | 1193 hits
Warga Rusia 'Dihantui' Salju Hitam, Apa Penyebabnya?
image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Salju hitam pekat menutupi jalanan di kota Kiselevsk dan Prokopyevsk, Kuzbass, Rusia. Sejak awal pekan ini, penduduk di kedua kota tersebut di 'hantui' dengan kemunculan salju hitam tersebut.

Sejumlah foto dan video viral di media sosial yang memperlihatkan pemandangan salju hitam tersebut membuat penduduk semakin khawatir sebagian wilayah di dua kota tersebut berubah suasana menjadi suram setelah diselimuti salju berwarna hitam ini. Pemandangan ini tidak pernah terjadi sebelumnya hingga membuat penduduk setempat menjadi khawatir.

Tim penyidik Badan Lingkungan Hidup Rusia melakukan penyelidikan terhadap dua pabrik batu bara yang ada di wilayah tersebut. Anatoly Volkov, direktur pabrik batu bara di Prolopievskaya mengatakan, pihaknya menggunakan penyaring khusus untuk mengatasi limbah pabrik. Meski demikian, limbah dari batu baranya masih belum bisa ditangani dengan baik.

Baca juga: Terlebat dalam 3 Tahun, Potret Seoul Jadi Kota Putih Diselimuti Salju Tebal

Penduduk Kota Kiselevsk dan Prokopyevsk berharap pemerintah dapat segera menyelesaikan masalah salju hitam tersebut. Warga sekitar takut jika salju hitam tersebut mempengaruhi kualitas udara dan dapat menimbulkan penyakit.

Menurut Gubernur Kemerovo, Sergei Tsivilev, penyebab hal ini terjadi juga dikarenakan pabrik batu bara ini merupakan warisan dari masa Uni Soviet jaman dahulu.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)