home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Segera Resmi Beroperasi, Begini Lho Cara Mudah untuk Jajal Naik MRT Gratis!

Rabu, 27 Februari 2019 13:47 by nicnov | 828 hits
Segera Resmi Beroperasi, Begini Lho Cara Mudah untuk Jajal Naik MRT Gratis!
image source: wartakota tribunnews

DREAMERS.ID - PT Moda Raya Terpadu atau (MRT) akan resmi beroperasi pada Maret nanti. Untuk kalian yang penasaran dengan transportasi baru ini, kalian bisa mencobanya lho, dan gratis! Simak caranya berikut ini, Dreamers.

Jika sebelumnya hanya undangan terbatas yang diperbolehkan, kini PT MRT sendiri akan membuka uji coba publik kepada masyarakat. Namun masyarakat harus mendaftar terlebih dahulu ke website resmi MRT yang akan dibuka pada 5 Maret mendatang. Dan MRT akan resmi beroperasi pada 12 Maret nanti.

Direktur Utama PT MRT William Sabandar mengataan, “Awal Maret kita buka di website. Terus 5 Maret mulai pendaftarannya. Jadi masyarakat ingin naik nih, kan sekarang by invitation, nanti masyarakat akan mendaftar sendiri,” ucapnya, mengutip detik.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

Meski masih dalam tahap uji coba, tetapi nantinya MRT akan bisa mengangkut hingga 28 ribu orang per harinya dan bisa saja berganti, “Nanti di setiap hari akan ada (update) kuotanya. Tapi kita target setiap hari kita target 28.000 penumpang,” jelas William.

Sementara itu, pria akrab disapa Willy ini menjelaskan bahwa penumpang bisa menggunakan transportasi ini gratis hingga akhir Maret nanti. Setelah itu, baru tarif yang ditetapkan pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan berlaku.

Nantinya dalam website tersebut masyarakat diminta untuk mengisi data dari stasiun asal dan stasiun tujuan serta waktu kenaikan. Hal tersebut guna memastikan jumlah penumpang saat uji coba nanti, “Jadi di sana akan kelihatan mau naik dari stasiun mana dan akan keluar stasiun mana dan jam berapa. Supaya kita tahu dia akan pakai MRT dari mana ke mana. Jadi kita akan taruh di website, masyarakat silahkan coba,” tambahnya.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)